Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, SE Telah Menerima Penyerahan Piala Anugerah Adipura Buana Tahun 2017

SUBANG, (PERAKNEW).- Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, SE telah menerima penyerahan piala anugerah Adipura Buana tahun 2017 untuk Kabupaten Subang  dalam bidang kebersihan dan lingkungan hidup di Auditorium Manggala Wanabakti jalan Jendral Gatot Subroto Jakarta Pusat. Rabu (2/08/17).

   Penghargaan Adipura baru didapat lagi oleh Kabupaten Subang setelah menunggu cukup lama sekitar 20 tahun. Keberhasilan peraihan piala Adipura wujud kepedulian dan partisipasi aktif dari eksekutif, legislatif dan seluruh lapisan masyarakat dalam menciptakan Kabupaten Subang yang bersih, sehat, rapih dan indah sesuai dengan program GAPURA SERASI.

   Hj. Imas Aryumningsih, SE mengucapkan terimakasih atas kerjasama, dukungan maupun bantuan dari semua Dinas dan masyarakat Subang, karena kalau bukan atas dukungan semua pihak, penghargaan maupun piala tidak mungkin didapatkan. Pesan penting bagi masyarakat Subang untuk selalu menjaga lingkungan dengan kebersihan dan mengolah sampah menjadi sesuatu yang berguna, karena bukan cuma Adipura yang sebenarnya ingin capai, tapi bagaimana menjaga Subang kita tercinta ini menjadi Subang kota peduli lingkungan dan  mari jadikan Kabupaten Subang sebagai Kabupaten/kota bersih. Serta untuk kedepannya peraihan Piala Adipura dapat dipertahankan.

   Untuk memeriahkan dan rasa syukur atas perolehan piala Adipura Buana untuk Kabupaten Subang yang membutuhkan penantian 20 tahun, rencanaya piala Adipura Buana akan diarak pada hari Kamis, 3 Agustus 2017 dengan rute Ciater Higt  Land Resort – Jalancagak – Cijambe – Wisma Karya (Subang kota) – Otista – Pagaden – Pamanukan – kembali ke Subang kota dan menyusuri jalan-jalan utama yang ada di Kota Subang dan finis di halaman Pemda Subang.

   Penyerahan penghargaan Adipura diberikan dalam puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) tahun 2017  yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia  sekaligus pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Tahun 2017 dengan tema “Untuk Hutan, Lingkungan dan Perubahan Iklim Berkeadilan”.

   Presiden Joko Widodo membuka Rakernas Hari Lingkungan Hidup dengan didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta memberikan empat jenis penghargaan utama yang diberikan kepada perorangan, kelompok, kepala daerah dan sekolah yang telah turut berpartisipasi dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan, yaitu Kalpataru, Adipura, Adiwiyata dan Nirwasita Tantra.

(Humas & Protokol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here