oleh

Antisipasi Corona di Metro, Wakil Ketua I DPRD Metro Anna Morinda Usulkan Belajar Mengajar dari Rumah

METRO-LAMPUNG, (PERAKNEW).- Guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid 19, langkah cepat harus dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DPK) Kota Metro. Ini terutama dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid 19 yang sudah masuk ke Indonesia.

“Menghadapi Virus Corona ini tentu kita tidak boleh menimbulkan kepanikan atau tidak boleh menghilangkan kewaspadaan. Karena itu kami telah meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan agar segera melapor ke walikota untuk mengambil langkah strategis,” ujar Wakil Ketua I DPRD Kota Metro Anna Morinda, Minggu (15/3/2020).

Langkah tersebut, kata Anna, dapat dilakukan bagi anak didik di tingkat kelompok bermain seperti PAUD dan TK agar dapat belajar di rumah. Namun untuk anak-anak tingkat SD dan SMP hendaknya dapat mengambil beberapa langkah dengan mengedukasi anak dari rumah.

“Ini seperti sosialisasi mengenai hidup sehat. Kemudian para guru dapat menyiapkan materi ajar yang dapat dilakukan siswa di rumah. Tentu saja belajar di rumah ini tetap dengan pengawasan guru melalui media sosial seperti Whatshap, SMS, dan Email,” ungkapnya.

Menurutnya, langkah tersebut dilakukan sebagai antisipasi terkait maraknya Virus Corona yang mulai menyebar di Indonesia. Langkah tersebut juga bukan berarti meliburkan siswa, namun mengajak siswa untuk belajar dari rumah.

“Namanya bukan libur sekolah, tapi belajar dari rumah. Saya kira ini dapat dilakukan sebagai bentuk kewaspadaan dan mengantisipasi terhadap penyebaran Virus Corona ini,” tutupnya. (Wanda)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya