oleh

Yayasan Batara Mas Disuport Elita Budiati Gelar Sunatan Masal & Wayang Golek

PERAKNEW.com – Yayasan Batara Mas bersama Panitia Turnamen Sepak Bola Hj Elita Budiati Cup menggelar acara sunatan masal dengan dilanjutkan malamnya hiburan pagelaran wayang golek giri harja 3 ki dalang H Dadan Sunandar Sunarya dari Bandung bertempat di Stadion Lodaya Desa Mariuk Kecamatan Tambakdahan Kabupaten Subang pada Selasa 6 September 2022.
Adapun cerita yang dibawakan Ki Dalang Haji Dadan Sunandar Sunarya ini menceritakan tentang Si Cepot Hayang Kawin.

Sebanyak 70 anak yang disunat dari berbagai daerah, ada yang satu Desa mengirim 3 sampai 4 anak bahkan Desa Kertajaya Kecamatan Tambakdahan mengirim sebanyak 12 anak dikawal dengan mobil ambulan Puskesmas Tambakdahan.

Selain tanpa dipungut biaya dalam acara khitanan masal ini namun setiap anak yang disunat mendapatkan 4 bingkisan, 1 bingkisan yang berisi sarung, celana sunat, mie instan dan minuman segar ditambah uang tunai sebesar Rp 200 000,- sedangkan 2 bingkisan yang lain berisi susu, kue dan minuman segar dan ada tambahan dari Hajah Elita Budiati yaitu satu kardus yang isinya sembako.

Yayasan Batara Mas Disuport Elita Budiati Gelar Sunatan Masal & Wayang Golek1

Dalam acara sunat masal ini ditangani oleh 7 orang dokter yang berpengalaman tergabung dalam Group Purwasuka Sunat dari Puskesmas Tambakdahan, Puskesmas Mariuk, Puskesmas Pamanukan termasuk dari Rumah Sakit PMC.

Baca Juga : Kang Akur Menjadi Pembina Upacara Pada Peringatan Puncak Hari Pramuka ke-61

Seperti yang dikatakan dr. Bachtiar Riva’i, “Alhamdulillah acara berjalan lancar dan begitu antusias dari masyarakat juga serta berkat kerjasama yang baik dari berbagai puskesmas termasuk dari PMC dan mudah-mudahan berkelanjutan untuk tahun berikutnya,” ungkapnya.

Ungkapan masyarakat dengan adanya acara sunat masal ini merasa terbantu khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu seperti yang dikatakan oleh orang tua Aldi dari Desa Kertajaya bernama Iing, “Alhamdulillah saya ucapkan banyak terima kasih kepada Yayasan Batara Mas karena beban kami merasa diringankan dengan acara ini,” ungkapnya.

Acara yang di gelar Yayasan Batara Mas cukup meriah karena pada malam hari turut hadir Kang Dedi Mulyadi di acara pagelaran wayang golek, sedangkan Hajah Elita Budiati hadir hanya siang hari pada saat sunatan masal.

Baca Juga : Open Turnamen Sepak Bola Hj Elita Budiati Cup Berlangsung Sukses

Saat diwawancarai Perak, Hajah Elita Budiati mengataka, “Ini bentuk kepedulian Partai Golkar terhadap masyarakat dengan adanya turnamen sepak bola, tujuannya mencari bibit yang berbakat dan sebagai kepedulian rohani kita adakan sunatan masal dan nanti malam kita punya tugas untuk ngamumule budaya sunda, makanya nanti malam kita akan tayangkan kesenian wayang golek,” ujarnya. (Atang S)

Facebook Comments

Berita Lainnya