oleh

Warga Lingkungan Koppe Digegerkan Penemuan Bayi Berlumur Darah

PERAKNEW.com – Warga Lingkungan Koppe, Kelurahan Pekkabata, Kabupaten Polewali Mandar (Polman) digegerkan atas penemuan Bayi berlumuran darah dan dikerumuni semut merah diantara semak-semak samping rumah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Polman, pada Selasa 20 Februari.

Bayi malang tersebut ditemukan pertama kali oleh Abdul Kadir bersama anaknya, saat itu Abdul Kadir hendak mencuci mobilnya tiba-tiba mendengar suara tangisan bayi. Ia dan anaknya kemudian memastikan sumber suara tangisan bayi tersebut dan ia pun mengaku kaget melihat bayi itu tergeletak di antara semak-semak yang masih berlumur darah.

“Tadi sekira pukul 17.30 WITA saya sedang memarkirkan mobil dan anak saya mendengar suara anak-anak dan melihat bayi tengah menangis masih ada darah di selangkangannya,” jelas Abdul Kadir.

Lanjutnya, bayinya ditemukan sehat dengan jenis kelamin laki-laki terbungkus sarung. Ia menyampaikan, dilihat dari kondisi bayi ini baru lahir karena masih ada darah di bagian selangkangan bayi. Kemudian di bawa ke rumah warga yang menemukan lalu tidak berselang lama bayi ini dibawa oleh Dinsos ke RSUD Hj Andi Depu Polman.

Baca Juga : Puluhan Orang Tua Korban Dugaan Bullying Geruduk SMPN 2 Tambakdahan

Di tempat terpisah, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Polman, Andi Sumarni menyampaikan, penanganan lanjutannya akan dilakukan setelah penanganan medisnya selesai, karena setelah ditemukan tadi masih ada ari-arinya.

“Penanganan lanjutannya akan dijadikan sebagai anak negara yang untuk sementara akan dititipkan di panti sembari mencari tahu siapa orang tuanya,” jelas Kabid Rehabilitasi Sosial Andi Sumarni.

Lanjutnya, kondisi badan bayi ini terdapat kemerah-merahan mungkin karena digigit semut dan saat ini sedang ditangani petugas medis.

Ia menyampaikan, bayi ini ditemukan sekira pukul 17.30 WITA lalu diamankan ke rumah warga dan terlihat bayi sehat meski berat badannya belum diketahui.

Baca Juga : Hujan Lebat Picu Longsor di Kota Cimahi

Berdasarkan pantauan di Tempat Kejadian Perkara, sejumlah tim Innafis Satreskrim Polres Polman sudah melakukan olah TKP dan tampak garis polisi di sekitar tempat bayi ditemukan. (Red)

Berita Lainnya