oleh

Warga Cimahi Masih Bingung Rute Underpass Sriwijaya

Warga Cimahi Masih Bingung Rute, Underpass Sriwijaya

CIMAHI – Masyarakat Kota Cimahi, Jabar masih ada yang kebingungan dengan rute jalur yang diterapkan di dekat Jalur Dustira yang menuju ke Underpass Sriwijaya. Perihal ini bersamaan dengan beroperasinya Underpass Sriwijaya usai ditetapkan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Selasa( 22/ 2/ 2022) lalu.

Seperti kendaraan dari arah Jalur Padasuka serta Warung Contong tidak bisa lagi langsung mengarah ke arah Jalur Sriwijaya dengan melintasi rel kereta api.

Melainkan wajib memutar kearah Jalur Jenderal Sudirman kemudian masuk ke Jalur Jendral Oerip Soemohardjo serta ke Jalur Dustira, setelah itu masuk Underpass Sriwijaya.

Sedangkan untuk kendaraan dari arah Jalur Gatot Subroto serta Jalur Baros wajib lewat ke Jalur Jendral Oerip Soemohardjo kemudian masuk ke Jalur Dustira. Selama Jalur Dustira sampai Underpass Sriwijaya merupakan jalan satu arah sampai ke persimpangan antara Jalur Dustira serta Jalur Sriwijaya.

Berdasarkan pantauan, arus lalu lintas dari arah Oerip Soemohardjo mengarah Jalur Dustira- Sriwijaya nampak mudah.

Begitu pula arus lalu lintas mengarah Jalur Baros terlihat lancar. Sementara itu saat sebelum terdapatnya underpass, jalur antara Dustira serta Sriwijaya sering dilanda kemacetan, paling utama di jam kerja serta saat kereta api hendak melintas.

Baca Juga: Ridwan Kamil Tak Hadir Dalam Auden, Nelayan Memilih Wolk Out

” Terdapatnya underpass lalu lintas di Jalur Dustira serta Sriwijaya jadi lancar, gak harus nunggu dulu jika terdapat kereta melintas. Cuma masih bingung, mungkin karena masih awal, ke sananya jika udah biasa gak bingung lagi,” kata masyarakat Baros, Cimahi, Wawan( 36), Kamis( 24/ 2/ 2022).

Kepala Bidang( Kabid) Lalu Lintas Dinas Perhubungan, Kota Cimahi, Muhammad Nur Effendi mengatakan, sepanjang 2 hari Underpass Sriwijaya beroperasi dapat kurangi kemacetan di kawasan sekitarnya.

Arus lalu lintas terpantau mudah, sementara itu umumnya pada pagi serta sore hari kerap terjadi kemacetan. Walaupun dinilai lancar, pihaknya senantiasa melaksanakan pengawasan di dekat Underpass Sriwijaya untuk memastikan masyarakat memahami arus lalu lintas menuju Underpass Sriwijaya

Karena berdasarkan pada pemantauan masih terdapat sebagian warga yang bingung kala melintasi jalur di dekat Dustira serta hendak masuk ke underrpass.”

Masyarakat masih ada yang bingung, makanya dicoba pengawasan, kami siagakan 4 personel buat memusatkan. Secara totalitas, arus kemudian lintas di kawasan Dustira jadi lebih mudah,” katanya.

Facebook Comments

Berita Lainnya