oleh

Wabup Subang Ikuti Penutupan KKNM-MBKM Universitas Subang

PERAKNEW.com – Wakil Bupati Subang (Wabup), H. Agus Masykur Rosyadi didampingi Asisten daerah I, Rahmat Efendi mengikuti Penutupan KKNM-MBKM Universitas Subang tahun akademik 2022-2023 secara virtual di Ruang Kerja Wakil Bupati Subang, Kamis, 31 Agustus 2023.

Dr. Ujang Charda S, S.H., selaku Ketua LPPM Universitas Subang menyambut baik kedatangan para mahasiswa KKNM-MBKM Universitas Subang tahun akademik 2022/2023 yang selesai melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, “Selamat kembali ke kampus,” tegasnya.

Dr. Ujang Charda S, S.H., juga menyampaikan bahwa program KKN ini merupakan bentuk komitmen dalam memberikan kontribusi terhadap pembangunan pemerintah daerah, juga berupaya mewujudkan visinya.

Dr. H. Komir Bastaman selaku Ketua Umum Yayasan Kutawaringin juga menjelaskan, bahwa terjalin sinergitas baik antara pemerintah daerah Kabupaten Subang dengan Universitas Subang, “Selama ini terus menjalin komunikasi dan kerjasama dengan pemerintah daerah,” ujarnya.

Baca Juga : DPC AAI ON Garut Segera Bangun Pos Bakum Tingkat Desa

Dr. H. Komir Bastaman juga manyampaikan bahwa Universitas Subang merupakan salah satu kampus yang telah menjadi kebanggaan Kabupaten subang.

Sementara itu, Wakil Bupati Subang menyampaikan bahwa program KKNM-MBKM Universitas Subang tahun akademik 2022/2023 telah ikut turun tangan dalam upaya mencerdaskan masyarakat.

Wabup Subang Ikuti Penutupan KKNM-MBKM Universitas Subang1

Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Subang menambahkan, “Ada pembelajaran yang terjadi ditengah masyarakat, tentu merupakan proses kolaborasi dan pengabdian untuk para mahasiswa, hal ini merupakan Proses Pembelajaran, memiliki nilai empiris ketika di masyarakat, memadukan antara teori dan di lapangan berbeda,” katanya.

Kang Akur juga menambahkan, bahwa sebagai kaum intelektual dan pembaharu, dirinya percaya bahwa para mahasiswa kaya akan berbagai pengetahuan dan kualitas sehingga akan dapat memberikan kontribusi pemikiran bagi suksesnya pelaksanaan pembangunan.

Kang Akur juga Menyerahkan kembali peserta KKNM-MBKM Universitas Subang tahun akademik 2022/2023 ke kampus untuk meneruskan proses akademik.

Baca Juga : Kadis LH Tindaklanjuti Dugaan Pencemaran Limbah Pabrik di Sungai Cilamatan

Kang Akur berpesan kepada para mahasiswa yang hadir untuk terus semangat membangun Subang, “Kita optimalkan kompetensi tugas dan fungsi masing-masing dalam mewujudkan Kabupaten Subang yang bersih maju sejahtera dan berkarakter,” tutupnya.

Sementara itu, Dr. Ir. Drs. H. A Moeslihat Komara, M.Si., menuturkan, bahwa mahasiswa KKNM-MBKM Universitas Subang tahun akademik 2022/2023 didorong menjadi inisiator di tengah masyarakat, “Mahasiswa kami datang menjadi motivator, Penggerak dalam rangka tugas pengabdian,” tegasnya.

Moeslihat Komara juga menghimbau kepada jajaran LPPM Unibersitas Subang untuk terus dilakukan evaluasi ketika program KKN ini selesai, “Saya mohon untuk dievaluasi terus, apakah KKN ini sesuai dengan harapan dan kurikulum,” tandasnya.

Moeslihat Komara juga menghimbau kepada para mahasiswa untuk segera berprogres menuntaskan tugas akhir ketika kembali dan meneruskan aktivitas pendidikan ke kampus, “Segera menulis skripsi dan terakhir, saya menerima kembali mahasiswa KKNM-MBKM Universitas Subang tahun akademik 2022/2023 yang tempo hari saya serahkan kepada Pemerintah Daerah,” pungkasnya.

Baca Juga : Jelang Pemilu 2024, Camat Ciasem Himbau Aparatur Desa Harus Netral

Terakhir dalam agenda tersebut disampaikan pula hasil penilaian Kelompok KKNM-MBKM Universitas Subang tahun akademik 2022-2023 Terbaik, yakni Desa Cipancar dengan nilai 99,5, Desa cikaum dengan nilai 97,00 dan Desa Cimeuhmal dengan nilai 97,00. (Hum)

Berita Lainnya