oleh

Tingkatkan Ekonomi Warga, PLN Garut Berhasil Salurkan Listrik Daya 197 kVA

PERAKNEW.com – Sebagai upaya peningkatan ekonomi masyarakat, PLN memberikan dukungan nyata dengan memenuhi kebutuhan pasokan listrik bagi pelaku industri, PT PLN (Persero) UP3 Garut melalui ULP Leles berhasil menyalurkan energi listrik untuk pasang baru dengan kapasitas daya 197 kVA pelanggan atas nama PT. Kordon Putra Tampomas dengan tarif industri kepada industri penggilingan batu dan pasir di wilayah Leles, pada Kamis, (18/4).

Dengan semakin berkembangnya pembangunan infrastruktur di Jawa Barat menjadi alasan perusahaan industri penggilingan batu dan pasir yang berada di Leles, Garut, ini untuk membangun bisnisnya.

Rudi selaku perwakilan dari manajemen PT. Kordon Putra Tampomas menyampaikan, ”Sehubungan saat ini perusahaan membuka site baru untuk Gadog 2, kami mengajukan permohonan energi listrik ke PLN melalui ULP Leles dan alhamdulillah sudah terealisasi dan energi listrik ke perusahaan kami sudah tersambung. Terima kasih kepada PLN melalui ULP Leles, semoga kedepan bisa bersinergi lagi dengan unit usaha kami,” tuturnya.

Tingkatkan Ekonomi Warga, PLN Garut Berhasil Salurkan Listrik Daya 197 kVA1

Manager PLN UP3 Garut, Atikah Dewi Anggreny mengatakan, “Salah satu misi PLN adalah mengupayakan agar tenaga listrik menjadi penunjang kegiatan ekonomi. Untuk itu, PLN akan selalu siap berkontribusi dalam menyediakan pasokan listrik, baik untuk menunjang kegiatan rumah tangga masyarakat maupun pemenuhan kebutuhan listrik untuk kegiatan usaha,” ujarnya.

Sementara itu General Manager PLN UID Jabar, Susiana Mutia mengungkapkan PLN berkomitmen mendukung pelaku industri dalam meningkatkan produksinya dengan menyediakan kelistrikan yang andal dan proses penyambungan listrik yang cepat.

“PLN akan terus meningkatkan infrastruktur dan responsibilitas guna memastikan kebutuhan energi terpenuhi dengan baik,” ungkap Susiana Mutia.

Baca Juga : Rapat Paripurna DPRD HUT Mura Ke 81, Bupati Realisasikan 9 Program

“PLN juga akan terus berkolaborasi dan menjalin kerjasama antara sektor publik dan swasta dalam memajukan infrastruktur energi listrik untuk mendukung percepatan pembangunan ekonomi daerah dengan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan,” tutup Susiana Mutia. (Herna)

Berita Lainnya