oleh

Tanggulangi Kekeringan, Camat Cipunagara Lakukan Giring Cai

PERAKNEW.com – Demi menyikapi perubahan iklim/cuaca yang tidak menentu pada saat ini khususnya di Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang, Camat Cipunagara, Ganjar Taufiq beserta jajarannya juga dinas terkait seperti Pengamat PJT, Mantri Pengairan, Waker, Mitra Cai melakukan Aksi Giring Cai pada Hari Senin tanggal 19 Juni 2023.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya penanggulangan kekeringan yang terjadi di Wilayah Kecamatan Cipunagara khususnya di Blok Pintu 15 Dusun Susukan Hilir, Desa Jati, Kecamatan Cipunagara.

Seperti diberitakan Perak sebelumnya, bahwa sebanyak puluhan hektar area pertanian di Blok Pintu 15 mengalami kekeringan dan terancam gagal panen.

Dalam kesempatan itu, Camat Cipunagara menyatakan rasa prihatin atas persoalan ini, “Untuk itu saya turun langsung guna memastikan bahwa aliran air bisa sampai ke blok pintu 15, dan Alhamdulillah hujan sudah turun beberapa hari ini dan semoga itu bisa sedikit membantu dan untuk upaya hari ini saya dibantu beberapa rekan mengawal langsung air dari hulu sampai ke hilir,” tuturnya.

Baca Juga : Lahannya Diklaim PT. BSNP, Komisi I DPRD Subang Temui Warga Kp. Sariasih Desa Sadawarna

Ganjar pun berharap dengan aksi giring cai suplai pengairan untuk para petani bisa rutin dilakukan, khususnya untuk wilayah Desa Jati dan umumnya untuk wilayah Kecamatan Cipunagara. (Ela Wahyu)

Berita Lainnya