oleh

Akibat Kurang Perawatan Disdikbud Subang, Kantor Korwil Pendidikan Legonkulon Ambruk

Cloud Hosting Indonesia

LEGONKULON-SUBANG (PERAKNEW).- Kantor Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Legonkulon, Kabupaten Subang ambruk, pada Jum’at  10 September 2021, sekitar pukul 15:00 WIB.

Menurut keterangan salah seorang guru yang berada di tempat kejadian, bahwa bangunan ini sudah rapuh lantaran sudah terlalu tua, sehingga kayu-kayu sebagai penyangga tidak kuat menahan beban genteng.

banner 728x90

Gedung/ Kantor Korwil Pendidikan Kec. Legonkulon ini dibangun pada tahun 2007, namun dalam pemeliharaannya kurang ada perhatian dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kab. Subang

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Korwil Legonkulon, Taupik Moch. Yusuf. S.H.M.S., mengatakan kepada Perak, “Dari awal sudah saya ajukan baik lewat musrembang atau pengajuan dana sapras, namun tak ada respon dari atasan,” ungkap Opik sapaan akrabnya.

Opik juga seringkali mengabarkan ke Kabid SD Disdikbud Subang, bahwa bangunan Korwil Legonkulon sudah rapuh. Beruntung saja kejadiannya  sudah jam 15:00 WIB, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa atau luka dikarenakan petugas kantor sudah pulang.

Opik memohon, “Saya mohon kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Subang, pak Tatang Komara, agar segera membangun kembali Kantor Korwil Legonkulon dan untuk sementara recananya Kantor Korwil akan numpang di SDN Kartini yang berada di Desa Karangmulya, Kecamatan Legonkulon,” ujarnya. (Atang S)

Berita Lainnya