oleh

Kang Dedi Mulyadi tak Respon Surat Karang Taruna Sukamandijaya Soal Darurat Sampah

PANTURA-SUBANG, (PERAKNEW).- Berkaitan dengan Subang Darurat Sampah, salah satunya volume sampah yang kian menumpuk dan sudah Overload di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) Desa Sukamandijaya, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Karang Taruna Desa Sukamandijaya telah melayangkan Surat Permohonan Bantuan Pengangkutan Sampah di TPS tersebut, kepada Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, H Dedi Mulyadi, S.H., yang akrab disapa Kang Dedi, melalui J&T Express, pada tanggal 12 Juni 2021.

Faktanya, berdasarkan hasil konfirmasi Perak kepada pihak J&T Express menerangkan, bahwa paket surat karang taruna ini sudah dikirim ke tempat tujuan, yaitu Gedung DPR RI, yang diterima oleh pihak DPR RI, bernama Cucu Box, sejak tanggal 15 Juni 2021 lalu.

banner 728x90

Hingga berita ini dibuat, terhitung sejak waktu diterimanya surat permohonan pengangkutan sampah yang diterima oleh Cucu itu, Pengurus Karang Taruna Desa Sukamandijaya mengaku belum menerima kabar balasan dan atau respon serius apapun dari Kang Dedi Mulyadi, baik secara tulisan bentuk surat kembali, maupun secara lisan.

Ketua Karang Taruna Desa Sukamandijaya, Hendra Sunjaya mengungkapkan, “Surat Permohonan yang kami buat tanggal 11 Juni 2021 bernomor 027/ PPS-KT.SKY/VI/2021 yang juga diketahui dan ditandatangani oleh Bu Kades Sukamandijaya, Hj Ernawati tersebut, hingga saat ini belum dibalas oleh Kang Dedi Mulyadi (Wakil Ketua Komisi IV DPR RI), baik secara tulisan ataupun lisan. Padahal, dalam kop surat kami itu juga, ada tercantum nomor Hp saya dan sekretaris. Bahkan, saya juga telah mengirim Foto Surat tersebut, via Japri WA Ajudan Kang Dedi Mulyadi dan juga langsung Japri WA Kang Dedi Mulyadi, namun tidak ada balasan chat apapun dari keduanya,” ungkapnya kepada Perak, Senin, 28 Juni 2021.

Hendra berharap, “Semoga Kang Dedi Mulyadi terketuk lagi hatinya untuk membantu kami dalam pengangkutan sampah yang sudah menumpuk dan overload di TPS desa kami ini, seperti Kang Dedi Mulyadi lakukan pada TPS yang ada di Pasar Pujasera Subang bulan lalu,” harap ketua yang akrab disapa Enjoy ini.

Betapa tidak, Enjoy menyatakan, “Karena pihak Pemda Subang, dalam hal ini DLH Subang sudah tak mampu mengatasi permasalahan sampah di wilayahnya ini, walau telah berkali-kali kami memberitahukan dan memohon bantuannya, tapi tetap tak mau menurunkan armadanya di TPS Desa Sukamandijaya,” tandasnya.

Perlu diketahui, bahwa Ruang Lingkup Tugas Kang Dedi Mulyadi sebagai Waket Komisi IV DPR RI, yaitu Lingkungan Hidup, Kehutanan, Pertanian dan Kelautan.

Sementara itu, pengananganan sampah ini masuk pada salah satu program ruang lingkup Kang Dedi Mulyadi, yaitu program tugas pada bidang lingkungan hidup.

Seperti yang telah diberitakan oleh beberapa media online di Subang, bahwa Kang Dedi Mulyadi telah melakukan giat sosial peduli pengangkutan sampah yang menggunung di TPS Pasar Pujasera-Subang dengan mengerahkan 10 (Sepuluh) Dump Truk pengangkut sampah, diantaranya diberitakan KOMPAS.com, berjudul “Dedi Mulyadi Terkejut Subang Penuh Sampah Saat Ingin Makan Bakso”, TRIBUNJABAR, berjudul, “Kaget Lihat Sampah Menumpuk di Subang Kota, Dedi Mulyadi Kerahkan 10 Truk untuk Angkut Sampah” dan dikutif DARA.co.id berjudul, “Viral di Medsos, Mantan Bupati Purwakarta Ngangkut Sampah, Ini Reaksi Bupati Subang”. (Dani/Bambang H)

Berita Lainnya