SMKN Tapango Butuh Lapangan Olahraga dan Upacara

oleh

POLMAN-SULBAR, (PERAKNEW).- SMKN Tapango yang berlokasi di sebelah utara Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), kini memiliki siswa sebanyak 610 dan guru PNS 17 orang, GTT 13 orang yang dinahkodai Darwis, S.S.M.Pd.,

Sekolah ini patut diapresiasi, karena sudah sering kali mendapat prestasi baik di tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi, khususnya di bidang olahraga. Meskipun kondisi saat ini, sekolah tersebut tidak memiliki lapangan olahraga, bahkan lapangan parkir yang nampak ketika kita masuk disekolah, adalah dua barisan gedung yang memanjang saling berhadapan dan motor yang berjejer terparkir di depan kelas.

Namun, sang Kepala SMKN Tapango, Darwis tidak pernah kehabisan akal dalam menggenjot anak didiknya untuk bisa meraih prestasi, meskipun tidak memiliki lapangan olahraga.

Padahal dalam bidang prestasinya itu, lapangan olahraga adalah hal yang sangat dibutuhkan, karena multi guna yang bisa digunakan untuk menyehatkan para siswa, menggali potensi anak didik, pentas seni dan bisa juga digunakan sebagai tempat upacara, juga sarana menyebarkan informasi.

Hal inilah sangat didambakan oleh Darwis, sehingga dia berharap kepada pihak pemerintah Provinsi Sulbar, agar bisa mewujudkan cita-citanya itu.

Menurut Darwis, diwawancarai Perak, diruang kerjanya mengatakan, “Strategi yang kami lakukan untuk menggenjot potensi anak didik kami, terpaksa harus dibawa ke lapangan Kecamatan Tapango atau lapangan Jambu Malea, terkadang juga keluar dari Kecamatan Tapango dan Kecamatan Matakali,” ungkapnya.

Sementara, dikatakan dua siswa SMKN Tapango, Haerul Ali dan Erli, “Selama ini kalau kita praktek olahraga terpaksa kita harus pinjam lapangan, sehingga kami berharap kepada pemerintah agar kami segera dibantu lapangan olahraga,” ujarnya berharap. Syarifuddin

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *