oleh

SMK PGRI Subang Terima Penghargaan Sekolah Adiwiyata KLH

SUBANG, (PERAKNEW).- Bupati Subang menyerahkan Penghargaan Sekolah Adiwiyata dari Kementerian Lingkungan Hidup kepada SMK PGRI Subang pada pelaksanaan Apel pagi di halaman kantor Bupati Subang (30/12/2019).

SMK PGRI Subang menjadi satu-satunya yang meraih penghargaan ini dari 4 sekolah yang sebelumnya diusulkan. Hal itu diungkapkan Plt Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Subang Rona Mairansyah seusai apel pagi di halaman kantor Bupati Subang (30/12/2019).

“Saya merasa bangga atas prestasi SMK PGRI Subang. Sebelumnya kami mengusulkan 4 sekolah ke kemen LHK dan yang meraih prestasi ini  hanya SMK PGRI Subang. Semoga tahun 2020 kita akan lebih banyak lagi sekolah yang mendapatkan penghargaan karena prestasi sebagai sekolah adiwiyata dari berbagai level, SD, SMP, SMA  sederajat,” ungkapnya.

Kepala SMK PGRI Subang Dra. Sri Mulyati menyampaikan rasa syukurnya atas diraihnya penghargaan tersebut. “Alhamdulillah berkat kerjasama yang sinergis  antara DLH Kabupaten Subang, atas bimbingan arahan, dan suport Adiwiyata Nasional bisa diraih, termasuk komitmen, kerjasama dari seluruh warga sekolah,” ungkapnya.

Yang paling penting lanjut Sri Mulyati adalah lingkungan bersih, hijau, indah, dan pengurangan limbah yang mencemari lingkungan sudah merupakan tekad agar bumi dan lingkungan terjaga  untuk generasi yang akan datang.

“Insya Allah kami akan mempertahankan dan meningkatkan dari Adiwiyata Nasional menjadi Sekolah Adiwiyata Mandiri,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Subang H. Ruhimat dalam sambutannya mengungkapkan terimakasih kepada Sekolah dan semua pihak atas penghargaan sekolah Adiwiayata SMK PGRI Subang. (Net/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya