oleh

Siap Bantu Bedah Rutilahu, Abah Betmen Kunjungi Rutilahu Kartono

SUKASARI-SUBANG, (PERAKNEW). Setelah viral diberbagai Media cetak/online, sejumlah elemen mendatangi kediaman Kartono, Diantaranya Baznas Kab. Subang pihak Baznas menyumbang sebesar Rp5 Juta untuk membantu Rumah tidak layak huni (Rutilahu) tersebut.

Paguyuban Warga Dusun Bugel juga telah melakukan penggalangan dana kepada masyarakat, hampir 1 minggu lebih ini dan Alhamdulilah dana sudah terkumpul dari swadaya Rp5,5 Juta plus ada sembako dan beberapa barang.

Bantuan dari Baznas Kab. Subang sebesar Rp5 juta, sehingga total saat ini sekitar Rp10,5 juta, “Kami dari Paguyuban Warga Dusun Bugel sangat berterimakasih kepada pihak-pihak yang telah berpartisipasi untuk melakukan Rutilahu Pak Kartono, di Dusun Bugel- RT23/06 dan Insya allah akan dilaksanakan pada Hari Rabu, (17/06/2020),” papar Yanto.

Tak hanya Kartono, masih di wilayah yang sama terdapat rumah yang tidak layak huni, bahkan untuk kegiatan mandi dan mencuci masih menggunakan air kali.

Ketum FMP, Asep Sumarna Toha biasa disebut (Abah Betmen), Senin sore, tanggal 15 Juni 2020, berkunjung ke kediamannya Kartono.

Saat bersilaturahmi, Abah Betmen melihat rumah yang sangat memperihatinkan dan layak untuk di Rutilahu.

Abah Betmen mengajak seluruh elemen untuk bersama membangun rumah pak Sarpin, “Miris di zaman seperti ini, MCK masih menggunakan Air Kali. Mari kita bersama-sama dari FMP, FORAJAL dan Komunitas Asep-Asep, kita bangun Rumah Pak Sarpin, Insya Allah, Minggu depan kita akan robohkan Rumah Pak sarpin dan membangunkannya kembali,” tuturnya. (Hendra G)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya