oleh

SDN Nusa Indah Menuju Adiwiyata

SUBANG, (PERAKNEW).- SDN Nusa Indah adalah salah satu sekolah yang menjadi peserta Penilaian Adiwiyata yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Subang beserta Dinas Lingkungan Hidup Subang, belum lama ini.

Tujuannya, agar tercipta lingkungan sekolah yang bersih, nyaman dan indah, sehingga menimbulkan kesan yang tenang dan betah, baik untuk para siswa/i maupun para guru yang berada di sekolah.

Menurut salah seorang Tim Penilaian Adiwiyata, Zaenal, bahwa ada beberapa kriteria yang menjadi penilaian Tim Adiwiyata, diantaranya tertib administrasi, penataan lingkungan sekolah yang terlihat dan dirasakan rapih, indah dan terasa nyaman dan juga ketersediaan tempat pembuangan sampah tepilah, Organik dan anorganik, MCK juga cara pengolahan sampahnya, sehingga para siswa/i juga guru-guru menjadi kerasan dan betah berada di lingkungan sekolah.

Kepala Sekolah SDN Nusa Indah, Eti Setiawati, S.Pd.,M.M.,menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung dan mendorong agar terciptanya lingkungan sekolah SDN Nusa Indah menjadi Sekolah Adiwiyata.

Terlebih kepada para guru-guru dan juga Orangtua siswa dan Komite di lingkungan sekolah, tanpa ada sinergitas, keharmonisan dan kerja sama dengan baik niscaya apa yang di cita-citakan dapat terwujud, “Semoga hasil kerja keras bersama ini membuahkan hasil yang baik dari Tim penilaian Adiwiyata, sehingga kita bisa memacu semangat untuk terus maju dalam berkarya dan menciptakan siswa/i yang kreatif, cerdas, disiplin dan berahklak,” paparnya.

Disela sambutannya, Korwil Disdik Kec. Subang, Hj. Cucu Suminar, S.Pd.,M.M.Pd.,mengatakan, bahwa melalui kegiatan penilaian Adiwiyata ini, menjadi pembiasaan sehari-hari di setiap lingkungan sekolah untuk terus menjaga keindahan, kebersihan dan kedisiplinan, sehingga menciptakan karekter-karakter bangsa yang lebih baik. (Jat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya