oleh

Lagi, FMP Disuport Bank Subang Bedah & Bangun Rutilahu Mang Ragem

BINONG-SUBANG, (PERAKNEW).- Lagi, LSM Forum Masyarakat Peduli (FMP) Disuport oleh Bank Subang gelar kegiatan Bhakti sosial Peduli Bedah dan Bangun Rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang ke- 12.

Kali ini pihaknya membedah dan membangun Rutilahu milik Mang Ragem, di Dusun Krajan 1 RT02/ RW01, Desa Kediri, Kecamatan Binong, Kabupaten Subang, Sabtu (10/4/2021).

banner 728x90

Selain Disuport Bank Subang dalam kegiatan sosial itu, FMP juga kerja bareng dengan Media Peduli Rakyat (Perak), Perak TV, Forum Anak Jalanan (FORAJAL), Toko Bangunan Aidan Rizky, Kec. Cipunagara, Paguyuban Warga Kediri, Muspika Binong dan Pemerintah Desa Kediri serta Kapolsek Binong dan Kadinsos Subang, beserta Karang Taruna Desa Sukamandijaya, Kec. Ciasem.

Atas hal itu, Mang Ragem dan Pemdes Kediri berterimakasih kepada Ketua Umum (Ketum) FMP, Asep Sumarna Toha, aktivis yang akrab disapa Abah Betmen ini beserta rekan. Tak lupa seluruh pihak yang telah terlibat dalam mewujudkan rumah layak huni milik Mang Ragem, “Mudah-mudahan kedepannya kegiatan ini dapat diikuti oleh rekan-rekan lainnya. Karena masih banyak saudara-saudara kita yang masih hidup di rumah tak layak huni, bahkan mereka tak memiliki rumah,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Abah Betmen mengatakan, “Saya mohon ma’af kepada Mang Ragem, baru terlaksana hari ini bedah dan membangun Rutilahunya, karena bulan-bulan kemarin terkendala banyak kegiatan sosial pula di lokasi-lokasi bencana banjir Pantura-Subang. Walau demikian, ini adalah ijin Allah bisa terwujud program kami, Peduli Bedah dan Bangun Rutilahu yang ke-12 ini,” ujarnya.

Betmen juga mengucapkan terimakasih, “Tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan yang sudah turut berpartisipasi dalam Bhakti sosial ini, baik dari segi materi maupun tenaganya, terutama kepada Bank Subang yang selalu mensuport kegiatan kami ini. Insyaallah, bulan depan setelah idul Fitri, kegiatan ini akan kami laksanakan juga di Pagaden dan Subang Kota,” ucapnya menerangkan.

Turut hadir dalam kegiatan sosial tersebut, Perwakilan Bank Subang, Asep, Kapolsek Binong, Iptu. Edi Juhedi, Danramil Binong, Arm. Agus Suprijadi, Camat Binong, Drs. Aep Saepudin Subandi, Kades Kediri, Enah, S.Pd. (Atang/Agus)

Berita Lainnya