oleh

Niat Ibadah, Hj Ernawati Resmi Dilantik Jadi Kades Sukamandijaya

CIASEM-SUBANG, (PERAKNEW).- Hj Ernawati resmi dilantik sebagai Kepala Desa (Kades) Antar Waktu Desa Sukamandijaya, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang oleh Bupati Subang, H Ruhimat, pada Hari Senin, 12 April 2021, di Halaman Kantor Desa Sukamandijaya.

Pelantikan tersebut dilaksanakan atas dasar Surat Keputusan Bupati Subang, Nomor: PM.01.03/KEP.195.DPMD/2021 tentang Pemberhentian Penjabat Kades Sukamandijaya dan Pengesahan Pengangkatan Kades Antar Waktu Desa Sukamandijaya, terusan Periode jabatan tahun 2019-2025.

Dalam sambutannya Bupati Subang yang akrab disapa Kang Jimat ini berpesan, “Setelah dilantik, semoga Ibu Kepala Desa Antar Waktu Desa Sukamandijaya ini bisa amanah dan harus mampu menyelenggarakan pemerintahan, menyelenggarakan pembangunan dan memberdayakan masyarakatnya,” ujarnya berpesan.

Usai acara pelantikannya, Kades Sukamandijaya, Hj Ernawati yang hadir didampingi suami, Warlan, S.E., kepada Perak menyampaikan, “Atas dilantiknya jadi kepala desa ini, saya merasa bangga, bahagia dan terharu, sehingga mudah-mudahan saya bisa berarti dan beribadah selama menjalankan tugas kedepannya, dalam kepemimpinan saya ini,” tuturnya didampingi jajaran Pengurus Karang Taruna Desa Sukamandijaya.

Berkaitan dengan langkah awal usai dilantik ini, Hj Ernawati mengatakan, “Berhubung pelantikan saya ini bertepatan dengan penyambutan Bulan Ramadhan, maka langkah awalnya saya akan melaksanakan Tarling (Tarawih keliling) bersama staf dan perangkat desa. Intinya, kegiatan-kegiatan religi,” ujarnya.

Disinggung atas adanya sejumlah kegiatan pembangunan infrastruktur fisik dibeberapa titik dusun dan kantor desanya itu, Ernawati menjawab, “Pembangunan-pembangunan ini dilakukan pasca terpilihnya saya dalam Musyawarah Pilkades PAW dan sebelum pelantikan ini, diantaranya pengecoran jalan dan perkerasan jalan di sejumlah titik jalan lingkungan dusun, walau sedikit tapi sangat bermanfaat bagi masyarakat, pembangunan musholla di kantor desa ini saya teruskan, kantor Babinsa dan ruangan dalam kantor desa juga saya perbaiki, semuanya menggunakan dana pribadi saya, karena ini merupakan bentuk kepedulian saya terhadap desa saya sendiri dan murni dengan niat ibadah, tidak ada embel-embel lainnya,” terangnya membeberkan.

Menyikapi karya nyatanya itu, Ernawati berharap, “Saya berharap mulai hari ini dan kedepannya, untuk staf, perangkat, BPD, karang taruna dan lembaga desa lainnya, beserta masyarakat, mari kita bekerjasama, bantu saya dalam kepemimpinan saya ini, agar Desa Sukamandijaya yang kita cintai ini bisa lebih maju lagi, yang tadinya baik agar bisa lebih baik,” pungkasnya.

Acara ini dihadiri oleh, Bupati Subang, Kang Jimat, PLH Sekda Subang, Asep Nuroni, Perwakilan Pejabat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Subang, Udin Jazudin, Camat, H Toni, S.Pd., M.Si., Kapolsek, Kompol Ginting Sumantri, S.H., dan Danramil, Kapt Inf Herry Arfiantono dan Ketua KUA Ciasem.

Serta dihadiri oleh Karang Taruna, staf, perangkat, BPD, PKK, Linmas dan tokoh masyarakat Desa Sukamandijaya.

Acara ini juga dimeriahkan dengan Grup Kesenian Bela Diri Pencak Silat Macan Putih, asuhan Ki Sarkam atau akrab disapa Cah Angon, juga binaan Hj Ernawati, yang diringi Gamelan Grup Sisingaan Pandi Goler. (Anen/Bembeng/Dani)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya