oleh

Taati Prokes Covid-19, Kades Sukamandijaya Buka Pesantren Kilat Majlis Ta’lim Al-Amanah

CIASEM-SUBANG, (PERAKNEW).-
Pesantren Kilat (Sanlat) Majlis Ta’lim Al-Amanah dibawah naungan Yayasan Mekar Qolbu Hayati Insani resmi dibuka oleh Kepala Desa Sukamandijaya, Hj Ernawati, pada Selasa, 13 April 2021, di Dusun Kaliaren, Desa Sukamandijaya, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang.

Sanlat ini sudah biasa diadakan pada Bulan Ramadhan, dengan tujuan memberi ruang untuk anak agar bisa menjalankan ibadah puasa dengan suasana yang tenang, menyenangkan, dan bermanfaat.

banner 728x90

Dengan membaca basmallah, Hj Ernawati didampingi Ketua Karang Taruna Desa Sukamandijaya, Hendra Sunjaya menyatakan, bahwa Pesantren Kilat tersebut resmi dibuka, “Bismillahirrahmanirrahim, Pesantren Kilat Majlis Ta’lim Al-Amanah, pada Hari Selasa, 13 April 2021, resmi saya buka,” ucapnya.

Namun, dalam mentaati protokol kesehatan Corona virus disease tahun 2019 (Covid-19) Ernawati mengimbau, “Yang paling utama dalam pelaksanaan pesantren kilat ini, selalu mentaati protokol kesehatan ya, yaitu selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” imbaunya kepada anak-anak peserta Sanlat dan para pembimbingnya.

Ernawati juga berharap, Lewat Sanlat ini, anak-anak di Majlis Ta’lim Al-Amanah ini, bisa belajar menjalankan ibadah puasa dengan tepat, mendapatkan banyak ilmu agama dan karakter, hingga terhindar dari hal-hal kurang bermanfaat, seperti bermain handphone atau menonton televisi.

Seperti diketahui, selain membuka acara, Hj Ernawati juga memberikan sumbangan dana untuk kelancaran Sanlat itu.

Ketua Yayasan Mekar Qolbu Hayati Insani Subang sekaligus Penanggungjawab Sanlat Majlis Ta’lim Al-Amanah, Ustad Sugianto mengucapkan terimakasih kepada Kades Sukamandijaya, Hj Ernawati, “Kami atas nama Yayasan Mekar Qolbu Hayati Insani mengucapkan terimakasih kepada ibu kades yang sudah berkenan menyempatkan waktunya untuk meresmikan, membuka dan menyisihkan rezikinya untuk pelaksanaan pesantren kilat yang kami selenggarakan ini, Jazakumullah Khiaron Katsiron Bu kades,” ucapnya terharu.

Usai peresmian, Sugianto juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Karang Taruna Desa Sukamandijaya, Hendra Sunjaya, “Terimakasih kepada pak Hendra yang sudah mendukung kegiatan pesantren kilat kami ini, sehingga bisa resmi dibuka langsung oleh Bu kades, Jazakumullah Khiaron Katsiron pak Hendra,” tuturnya. (Red)

Berita Lainnya