oleh

Pengukuhan Pengurus Kadin Indramayu Periode 2021-2025

INDRAMAYU, (PERAKNEW).- Musyawarah Kabupaten (Muskab) VII Pengukuhan dan pelantikan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indramayu periode tahun 2021-2025 berjalan sukses, bertempat di Aula Trisula Kab. Indramayu, pada Hari Rabu (07/04/2021).

Dalam musyawarah tersebut, Mulyadi Cahya terpilih jadi Ketua Kadin Indramayu. Sementara, H Maman diangkat menjadi Ketua Dewan Pertimbangan yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Kadin periode 2015-2020 dan H Ono Surono dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Penasehat.

Hadir dalam acara ini, Ketua DPRD Indramayu, Saefudin, Ketua Kadin Provinsi Jabar, Cucu Sutara.

Acara tetap mentaati Protokol kesehatan (Prokes).

Usai dilantik, Ketua Kadin Indramayu terpilih, Mulyadi Cahya mengucapkan terimakasih kepada kawan – kawan kadin, sehingga dirinya bisa terpilih.

Pihaknya juga berjanji akan membawa Kadin lebih baik lagi, dengan konsep Indramayu yang bermartabat, untuk konsen membawa UMKM yang berdaya guna, menarik investor, “Kadin akan menaikkan IPM dan SDM dengan cara meningkatkan dunia pendidikan dan menyelenggarakan pelatihan-pelatihan yang intens, karena kadin mempunyai peranan penting dalam rangka mengoptimalisasi, kordinasi dan kolaborasi bagi pengembangan UMKM menuju Indramayu yang bermartabat sesuai dengan tema Muskab VII Kadin Kab. Indramayu, yaitu peranan kadin dalam rangka optimalisasi, kordinasi dan kolaborasi bagi pengembangan UMKM menuju Indramayu bermartabat,” ucapnya.

Sementara, Ketua Kadin Provinsi Jabar, Cucu Sutara berharap, kadin bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah, termasuk bagaimana bisa menginfrofisasi berinopasi produktif dengan cara kegiatan – kegiatan dalam rangka investasi dan export, “Saya yakin ketua kadin yang baru, pak Mulayadi nanti bisa membangkitkan ekonomi di Kabupaten Indramayu, jangan berharap kepada APBD saja, karena APBD hanya traeger untuk kepentingan pembangunan masyarakat hanya stimulus, yang lebih penting adalah investasi besar di Indramayu, supaya dapat meningkatkan ekonomi di Indramayu,” harapnya.

Sehingga, lanjut Cucu, Indramayu bisa lebih maju dan bangkit, karena kalau investasi masuk, maka kesejahteraan ekonomipun akan meningkat, karena Indramayu sekarang akan dijadikan target ekonomi khusus. Untuk itu, kadin harus terdepan, kadin sebagai mitra strategis harus paling terdepan bagaimana membikin Indramayu bermartabat, artinya martabat itu harus bisa merasakan Indramayu maju, terutama peningkatan IPM yang masih rendah.

Ketua Dewan Panesehat Kadin Indramayu, H Ono Surono mengatakan, sesuai dengan tema kadin, “Peranan Kadin dalam rangka optimalisasi koordinasi dan kolaborasi bagi pengembangan UMKM menuju Indramayu bermartabat,” Bupati Indramayu yang baru punya visi dan misi yang baru, “Program yang baru, kami ingin Indramayu supaya bisa menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di Jawa Barat, karena Indramayu memiliki semua, perikanan terbesar di Jawa Barat, pertanian terbesar di Jawa Barat dan migas sebentar lagi juga ada pengembangan,” paparnya.

Lanjut Ono, “Yang tentunya Indramayu juga salah satu sasaran bagi pemerintah, merupakan kawasan khusus yang akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru, saya berharap Kadin bisa menjadi wadah bagi masyarakat pengusaha dari pengusaha besar sampai pengusaha mikro kecil, menengah termasuk koperasi, karena memang mereka inilah yang menjadi pahlawan bagi perekonomian Indonesia disaat terkena dampak Covid 19 yang tentunya pemerintah tidak bisa menghandel kegiatan – kegiatan masyarakat yang menyangkut pertumbuhan ekonomi, karena keterbatasan APBD, tapi kami berharap Bupati Indramayu mempunyai program kebijakan, mempunyai anggaran untuk mentraiger, mensuport, menstimulasi pengusaha – pengusaha Indramayu dari besar sampai ke mikro kecil menengah dan koperasi, untuk bisa membantu pemerintah dan menjadikan Indramayu pusat pertumbuhan ekonomi baru di Jawa Barat,” tuturnya. (Saptono)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya