Rumah Seorang Nenek di Rawasari Habis Dilalap Api

oleh -85 views

CIASEM-SUBANG, (PERAKNEW).- Terjadi kebakaran rumah milik janda tua, bernama Junah, Warga Dusun Rawasari, RT 17/RW 08, Desa Sukamandijaya, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, pada Rabu (21/08/19) sekira pukul 20:00 WIB.
Si jago merah tak menyebar ke rumah tetangganya, karena tak lama dari waktu kejadian, dua unit mobil Pemadam kebakaran (Damkar) UPT Dinas Damkar Pamanukan-Subang segera datang dan sejumlah orang petugas Damkar dibantu warga berhasil memadamkan api.

Namun, sayang berhubung bangunan rumahnya terbuat dari bahan bambu atau bilik, sehingga mudah terbakar dan akhirnya api dengan cepat melalap hingga habis rumah nenek Junah tersebut.

Diduga, kebakaran terjadi lantaran ada konsleting listrik di rumah tersebut. Beruntung, tak ada korban jiwa, nenek yang tinggal seorang diri itu, berhasil menyelamatkan diri dibantu warga lainnya.

IMG_20190821_211530.jpg

Disela menyaksikan para petugas dan warga memadamkan api, saat diwawancarai, Junah (korban) kepada Perak menerangkan, “Saya juga kaget tiba-tiba ada api di rumah, langsung minta tolong, penyebabnya gak tahu, kayaknya dari listrik, karena kalau gas, saya tidak sedang masak,” tuturnya bersedih sambil menatap rumahnya yang sudah habis terbakar tersebut.

Sementara, nampak di lokasi kejadian hadir menyaksikan pemadaman kebakaran, dari pihak Pemdes Sukamandijaya, Kades Sukamandijaya, Khoeruddin, Ketua LPM, Ade Wahyu dan para kadus. Sigap juga nampak langsung menuju dan ada di TKP, Babinkamtibmas Sukamandijaya, Aiptu Tasli dan Kanit Reskrim Polsek Ciasem, Aiptu Sunarto beserta anggota. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *