Rayakan Dirgahayu Bangsa Indonesia ke 74, Turnamen Sepak Bola KT Sukamandijaya Cup Sukses

oleh -87 views

CIASEM-SUBANG, (PERAKNEW).- Turnamen Sepak Bola Karang Taruna (KT) Desa Sukamandijaya Cup telah selesai diselenggarakan oleh panitia dari Karang Taruna Sukamandijaya, di Lapang Sepak Bola Desa Sukamandijaya, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang yang dimulai sejak Hari Senin tanggal 05 Agustus 2019 hingga selesai pada Minggu, 18 Agustus 2019.

Turnamen Sepak Bola yang mempertandingkan sejumlah 18 (Delapan belas) tim kesebelasan antar dusun dari 11 (Sebelas) dusun se-Desa Sukamandijaya bertemakan, “Bangkitkan Jiwa Muda Menuju Persatuan Kesatuan dan Kesetiakawanan Sosisal Karang Taruna Desa Sukamandijaya” tersebut, digelar dalam rangka menyambut dan memeriahkan Dirgahayu Kemerdekaan Bangsa Indonesia ke-74 (17 Agustus 1945-2019) yang dibuka oleh Kepala Desa Sukamandijaya, Khoeruddin,S.Pd.I., dan ditutup pada pertandingan Grand Final, tanggal (18/8/19) oleh Babinkamtibmas Sukamandijaya, AIPTU Tasli.

Pada Gran Final, Juara I (Pertama) dimenangkan oleh Tim Kesebelasan Full (B) dari Dusun Karang Anyar Barat (Karbat), begitupun Juara II (Dua) juga diraih Tim Kesebelasan Full (A) dari Dusun Karang Anyar Barat dan Juara III (Tiga) atau Juara Bersama diraih Tim Kesebelasan dari Dusun Karang Anyar Timur (Kartim) dan Rawasari (ARS).

Adapun hadiah kejuaraan dalam Turnamen KT Sukamandijaya Cup melalui system gugur tersebut, ialah Juara I (Seekor Domba) plus Tropy plus Piagam Penghargaan, Juara II (Uang Pembinaan) plus Tropy plus Piagam Penghargaan dan Juara III (Juara Bersama) Uang Pembinaan plus Tropy plus Piagam Penghargaan, serta ada hadiah uang kadeudeuh (Rasa sayang) plus Tropy plus Piagam Penghargaan bagi Pemain Top Skor Pencetak Gol dan Pemain Terbaik.

Walau demikian, para ketua dari masing-masing tim kesebelasan yang mendaftarkan mengikuti pertandingan itu, bukan memandang nilai hadiahnya dimaksud, melainkan murni ingin memeriahkan acara dan mendukung KT Sukamandijaya dalam hal tema yang diusung tersebut dan mengaktivkan kembali lapangan sepak bola ini yang sejak lama sekira 15 (Lima belas) tahun facum tidak ada kegiatan pertandingan sepak bola.

Demikian dipaparkan Ketua KT Desa Sukamandijaya, Hendra Sunjaya, usai menyerahkan hadirh juara I dan II kepada kedua tim pemenang pertandingan, didampingi Babinkamtibmas Sukamandijaya, AIPTU. Tasli dan Babinsa Sukamandijaya, Sertu Erwin juga Panitia Turnamen beserta jajaran Pengurus KT Sukamandijaya.

Tujuan menyelenggarakan acara tersebut, selain menerapkan tema yang diusungnya itu, Hendra juga bermaksud ingin mencetak bibit-bibit atlit sepak bola di wilayahnya, “Selain tema yang diusung tersebut, pada kesempatan turnamen ini, bisa mencetak bibit-bibit atlit sepak bola menuju pertandingan yang lebih bergengsi kedepannya,” terang Hendra yang akrab disapa Enjoy ini.

Lanjut Enjoy memanjatkan rasa syukur, “Alhamdulillah dengan niatan baik, atas kerjasama seluruh pengurus dan warga KT Desa Sukamandijaya yang didukung oleh Pemdes Sukamandijaya, Babinsa dan Babinkamtibmas ini, tak lupa juga didukung oleh Ketum LSM Forum Masyarakat Peduli (FMP), Abah Asep Betmen dan Pemimpin Sekolah Sepak Bola (SSB) Mutiara, Yudi Heriadi, bisa terlaksana dengan sukses, aman dan damai hingga final,” ungkapnya.

Atas kegiatan dimaksud, Kades Sukamandijaya, Khoerudin mengapresiasi penuh, “Saya sangat apresiasi atas kegiatan positif ini, karena sudah bertahun-tahun, baru kali sekarang dilaksanakan lagi turnamen sepak bola di lapangan Sukamandijaya,” ujarnya.

Sementara, Ketum FMP, Abah Betmen siap mendukung terus kegiatan positif karang taruna tersebut, “Kebetulan saya juga warga Sukamandijaya, maka segala kegiatan positif karang taruna di desa saya ini akan disupport terus, baik bentuk materil ataupun moril alakadarnya dan semampunya dan semoga KT Sukamandijaya dengan diketuainya oleh Hendra ini, kedepannya mampu menciptakan karang tarunanya menjadi wadah warga karang taruna yang Aditya Karya Mahatva Yodha, Amin Allhuma Amin,” tuturnya.

Selain Abah Betmen, dari Ketua KT Kec. Ciasem, Iryanto Ibrahim Adji turut memberikan ucapan penghargaan kepada KT Sukamandijaya, “Atas nama Karang Taruna tingkat Kecamatan Ciasem, memberikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Pengurus Karang Taruna Desa Sukamandijaya yang telah sukses menyelenggarakan Turnamen Sepak Bola dalam rangka Proklamasi Bangsa Indonesia,” ucapnya sambil memberikan semangat, “Sukses terus karang taruna, bangkitkan terus semangat merdeka pada diri dan jiwa kita masing-masing. Salam Kesetiakawanan Sosial,” suportnya.

Berikut ini nama-nama Panitia yang sukses menyelenggarakan Turnamen Sepak Bola KT Sukamandijaya Cup yang juga Pengurus KT Sukamandijaya, diantaranya Ketua Panitia, Wawan Irawan, Wakil, Ade Kuswana, Sekretaris, Indra Baskara dan Bendahara, Tirta Arizki, Seksi-seksi panitia, Seluruh Pengurus KT Desa Sukamandijaya. (Anen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *