Rencana Pemekaran Ibu Kota Kabupaten Indramayu Barat

oleh -28 views
Rencana Pemekaran Ibu Kota Kabupaten Indramayu Barat

INDRAMAYU, (PERAKNEW).- Kecamatan Kroya dinilai sebagai Kecamatan yang paling strategis untuk dijadikan Ibu Kota Kabupaten Indramayu Barat, hal tersebut dikarenakan lokasi Kecamatan Kroya, tepatnya di Desa Tegal Harendong dekat dengan jalur tol Cipali yang memudahkan dan mempercepat akses jalan menuju berbagai Daerah di Pulau Jawa  seperti Jakarta, Cirebon, Bandung dan Daerah lainnya.

Kecamatan Kroya juga dinilai sebagai jantung atau pusat dari lokasi proyek pemekaran Kabupaten Indramayu Barat, hal tersebut dijelaskan oleh Sinar Agung, S.Pd.I.,M.Si. selaku Sekretaris Camat Kroya.

Sinar Agung juga menjelaskan beberapa faktor yang membuat Desa Tegal Harendong layak untuk dijadikan Daerah yang istimewa. Salah satunya adalah faktor historis atau sejarah Daerah tersebut yang dikatakan oleh para sepuh bahwa menurut leluhur suatu saat dimasa depan daerah tersebut akan menjadi daerah pusat yang ramai dan di istimewakan.

Hal tersebut juga sudah positif dan didukung oleh para petinggi daerah, seperti Bupati, Dewan dan lainnya. Direncanakan juga daerah tersebut akan dibangun beberapa Infrastruktur untuk Instansi Pemerintahan seperti Polres, Pengadilan dan lainnya. Walaupun baru wacana, namun rencana tersebut dibicarakan lebih lanjut dan akan dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang. (Nurcholis Habib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *