oleh

Ratusan Napi Lapas II B Polman Dapat Remisi Lebaran

POLMAN-SULBAR, (PERAKNEW).- 339 (Tiga ratus tiga puluh sembilan) napi yang menghuni Lembaga Pemasyarakatan II B Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), dimana napi tersebut, mayoritas memang dari Polman sendiri.

Menurut Kepala Seksi Bimbingan Napi Lapas II B Polman), Baharuddin, S.P.d., saat ditemui di ruang oleh Perak mengatakan, “Kami betul-betul selalu berusaha untuk melakukan pelayanan yang maksimal, jadi para napi yang ada disini, bukan hanya sekedar semata-mata untuk menjalani hukumannya, tetapi kami juga melakukan berbagai program pembinaan. Alhamdulillah program remisi berjalan dengan baik setelah memenuhi syarat 193 napi yang kami usulkan itu juga yang diterima,” terangnya.

Lanjut Baharuddin menjelaskan, “Selain program remisi, kami juga memiliki program pembinaan, yaitu program pembinaan kerohanian dan kemandirian. Program kerohanian itu kami bekerja sama dengan Departemen agama (Depag). Jadi ada kegiatan-kegiatan rutinitas kerohanian, sedangkan program kemandirian kami memberikan modal keterampilan, yaitu keterampilan menganyam dari lidi dan alhamdulillah produknya itu sampai ke Jakarta. Kami selalu berupaya dengan berbagai terobosan . Harapan kami semoga para napi itu nantinya setelah kembali ditengah- tengah masyarakat dapat diterima dengan baik dan tidak memperbuat lagi hal-hal yang tercela,” paparnya.

Baharuddin menambahkan, program itu bisa berjalan dengan baik, tentunya berkat sinergitas antara pimpinan dan bawahan. Apalagi pimpinan kami selalu melakukan monitoring dan beliau juga terlibat langsung dalam melakukan pembinaan. (Syarifuddin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya