oleh

TEPG FMP Evakuasi Ruskim-Pasien Gakin Wanajaya

TAMBAKDAHAN-SUBANG, (PERAKNEW).- Ruskim, pasien penderita penyakit dalam, sudah lama setahun berobat di Puskesmas terdekat sampai dengan rumah sakit swasta di Wilayah Pamanukan, Kabupaten Subang belum kunjung sembuh. Kini, Ruskim, Pasien yang beralamat di RT12/RW02, Desa Wanajaya, Kecamatan Tambakdahan, Kab. Subang tersebut, melanjutkan perjalanan berobatnya kembali ke RS Siloam Purwakarta, pada Senin (24/6/19).

Kali ini, perjalanan berobat Ruskim, didampingi oleh Pengurus Tim Evakuasi Pasien Warga Miskin (TEPG) LSM Forum Masyarakat Peduli (FMP) Posko Pantura I, yaitu bernama Anen, dengan difasilitasi Unit Siaga/ Ambulan FMP.

Sebelumnya, Ruskim meminta bantuan kepada TEPG FMP itu, melalui pengaduan keluh kesahnya, dia menceritakan atas penyakitnya dan minta diantar/ didampingi untuk berobat, dasar saran juga rujukan Dokter RS PMC Pamanukan, untuk dibawa ke RS Siloam.

“Seharusnya sih tanggal 19 Juni 2019 sudah dirawat di RS Siloam, namun terbentur dengan biayanya buat makan minum. Alhamdulillah ada bantuan tenaga pikiran dari pak Ketua RT 12, Iwan dan RT Sacik yang sudi berkeliling mencari dana sumbangan kepada warga di sekitar Desa Tanjungrasa, Wanajaya, hingga terkumpul uang sebesar Rp1.800.000,- (Satu juta delapan ratus ribu rupiah), berikut bantuan dari sekolah-sekolah yang lagi samen/ kenaikan kelas, diantaranya Sekolah MIS Nurul Huda Pasung, SDN Wanarasa Pasung, DesaTanjungrasa, kemudian di SDN Binakarya, Desa Wanajaya,” ungkap Ruskim bersyukur.

Tidak hanya dua orang ketua RT tersebut, pihak Aparatur Pemdes Wanjaya, seperti Selamet dan kawan-kawan yang mewakili Pjs Kades Wanajaya, Ukat turut berpartisipasi dalam hal bantuan pasien itu.

Sementara, Camat Tambakdahan, Asep Rudih, S.Sos.,M.Si., berterimakasih dan mendukung penuh kepada Tim EPG FMP dan Pemdes Wanjaya yang sudah giat sosial kepada warga kurang mampu yang mau berobat ke RS.
(CJ-Thobroni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya