oleh

Halal Bihalal Tasyakur Walimatus Safar H Enas-Hj Tasih Kalenjaya

TEMPURAN-KARAWANG, (PERAKNEW).- Upacara Tasyakur Walimatus safar haji, merupakan sunah yang dilaksanakan umat Islam sejak masa Rasulullah (SAW) Shalallahu Alaihi Wassalam, sebelum pemberangkatan ibadah haji ke tanah suci.

Seperti halnya, jelang pemberangkatannya ke tanah suci, calon Abah H. Enas dan Mak Hj. Tasih, menggelar Upacara Halal Bihalal Tasyakur Binni’mah Walimatus Safar Haji, di Dusun Kalenjaya, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang, Rabu (26/6/2019).

Adapun rangkaian acaranya, dibuka dengan pagelaran Seni Music Islami/ Hadroh, Pimpinan Ustad Abdul Halim.

Dilanjutkan, sambutan oleh Kepala Desa Sumberjaya, Kasman/Ebod, “Semoga dengan ibadah haji ini, Bapak Enas dan Ibu Tasih menjadi mabrur,” ucapnya mendo’akan.
Lanjutnya, “Pada kesempatan ini, saya ingin menyampaikan juga, bahwa pembangunan infrastruktur di desa kita ini, Alhamdulillah sudah bagus,” ujarnya.

Acara disambung dengan ucapan do’a dan sungkem para anak, cucu beserta keluarganya, kepada Abah Enas dan Mak Tasih.

Selanjutnya, siraman rohani/ tausiyah yang dibawakan oleh Penceramah, KH. Asep yang juga sebagai Tim Pengurus Yayasan Al-Madinah, jasa penyalur jama’ah haji, Abah Enas dan Mek Tasih tersebut.

Dalam tausiyahnya, KH. Asep menyampaikan, bahwa ibadah haji itu, adalah sebuah hidayah dari Allah Subhanahu Wata’ala (SWT) dan bagian dari Rukun Islam yang ke lima.

Selain itu, lanjut KH. Asep mengatakan, “Hidayah bukan saja ibadah haji, tapi seluruh konsekuensi hidup, adalah hidayah,” ujarnya.

Betapa tidak, KH. Asep pula memaparkan tentang tata cara dan ikhrom ibadah haji, dari mulai pemberangkatan hingga situasi di tanah suci.

Setelah itu, acara ditutup dengan do’a bersama yang dipimpin oleh KH. Ahmad, Halal Bihalal, bersalaman antara Abah Enas dan Mak Tasih beserta keluarga dengan seluruh tamu undangan yang hadir dan makan bersama.

Acara dihadiri oleh, Kades Sumberjaya, Kasman/Ebod, Pengurus Yayasan Al-Madinah, Para Tokoh Agama dan Masyarakat Dusun Kalenjaya dan sekitarnya. (Hendra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya