oleh

Sosialisasi Character Building Ormas/LSM Polman Berlangsung Alot

POLMAN-SULBAR, (PERAKNEW).- Acara Membangun Karakter (Character Building) Pengurus Organisasi Kemasyarkatan (Ormas) berlangsung cukup alot yang di selenggarakan, di Hotel Bumi Raya Polewali, Kabupaten Polewali Mandar (Polman, Provinsi Sulawesi Barat (Prov. Sulbar), tanggal 25 Juni 2019.

Acara tersebut, digelar dengan tema, “Peranan Ormas dalam Mendukung Keberhasilan Pembangunan di Kab. Polman”. Dimana acara itu, dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol Polman, H. Bakhtiar Musdalifah, Staf Ahli Bupati Polman, Dr. H. Sarja, S.H.,M.H., Kasat Intel Polres Polman, Najamuddin.

Dihadiri pula oleh Wakil Bupati Polman, H. M. Natsir Rahmat dan 40 (Empat puluh) Ormas dan LSM.

Maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini, sasarannya untuk membangun sinergitas antar Ormas, LSM dengan Pemerintah Daerah Polman, atas Keutuhan Berbangsa dan Bernegara terkait dengan Empat Pilar, “Karena banyak teman-teman kebablasan dari koridor empat pilar itu, yaitu Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Jadi empat pilar tidak boleh terpisahkan,” ungkap Kepala Badan Kesbanpol Polman, H. Bakhtiar kepada Perak.

Lanjutnya mengatakan, “Ormas-ormas yang belum terdaftar, kami panggil secara kekeluargaan, itulah sebabnya surat yang keluar bukan ketegasan dan penekanan, tetapi sifatnya himbauan, mengajak satu keluarga untuk supaya kita berada diatas rel yang sama. Supaya tidak terjadi seperti yang biasanya,” ujarnya.

Bakhtiar menambahkan, “Adapun Ormas dan LSM dibawah naungan Kesbang ini, yang sudah terdaftar harapan kami bisa bersinergi dengan masyarakat, mempasilitasi dengan pemerintah, dalam hal ini membangun Polman lebih baik lagi,” terang Bahktiar.

Di tempat yang sama, salah satu peserta acara tersebut, DPC Lembaga Penyalur Aspirasi Rakyat (LPA), Ahmad Husni dengan nada senang mengatakan, “Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini sangat bermanfaat, ilmu dan wawasan semakin bertambah, banyak hal-hal yang disampaikan oleh nara sumber. Selain itu, ajang silahturahmi antar Ormas dan LSM,” katanya.(Syarifuddin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya