Rapat Forum Group Discussion (FGD) Mengenai Penelusuran Sejarah Subang Dari Masa Ke Masa

SUBANG, (PERAKNEW).- Bertempat di ruang rapat Bupati II di adakan rapat Forum Group Discussion (FGD) mengenai penelusuran sejarah Subang dari masa ke masa.

Rapat Forum Group Discussion (FGD) tersebut dihadiri sekaligus dibuka oleh Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, SE serta turut hadir  Asda II dan III, Kadis PUPR, Kadis BP4D, Kadisparpora, Kabag Humas dan Protokol, serta para pelaku sejarah dan tokoh sejarah Subang Jum’at (4/08/17).

Rapat FGD ini di pimpin oleh ahli sejarah sunda dari UNPAD Prof. Dr. Nina Herlina Lubis yang menyampaikan mengenai rencana pembangunan museum di Kabupaten Subang yang letaknya di Wisma Karya.

Kedepannya di Wisma Karya akan dijadikan museum dengan menata  menggunakan teknologi digital sehingga kedepannya masyarakat Subang dapat melihat sejarah Kabupaten Subang dengan ditampilkannya berbagai benda peninggalan purbakala asli Subang dan  ditampilkannya artefak maupun peninggalan sejarah lainnya seperti patung Hoplan, rangka manusia asli Subang dan reflika stegodon yang nantinya hanya ada 2 di Indonesia yaitu ada di museum geologi Bandung dan museum Wisma Karya Subang.

Bupati Subang dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi kepada Prof. Dr. Nina Herlina Lubis dan tim sejarawan yang telah membantu dalam proses pengembangan museum di Kabupaten Subang, dengan adanya museum ini diharapkan dapat mengembangkan wisata sejarah Subang serta dapat menambah wawasan pengetajuan kepada anak cucu atau generasi muda.

(Humas & Protokol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here