oleh

Rakor Pemantapan Milad FMP-Perak dan FORAJAL

PAGADEN-SUBANG, (PERAKNEW).- Rapat koordinasi (Rakor) Pemantapan rencana pelaksanaan acara Milad atau Hari jadi LSM Forum Masyarakat Peduli (FMP) ke- 14, Media Peduli Rakyat (Perak) ke-11 dan Forum Anak Jalanan (FORAJAL) ke-7, Rakor dipimpin oleh Ketua Panitia Milad, Endang Muslim yang juga Sekjen FMP didampingi Sekretarisnya, Pepen, di Aula Kantor Pemerintahan Kecamatan (Pemcam) Pagaden, Kabupaten Subang, Minggu, 01 Desember 2019.

Rakor pemantapan dilakukan untuk memastikan kesiapan dari seluruh anggota panitia dalam sarana dan prasarana untuk pelaksanaan acara tersebut.

Waktu pelaksanaan acara yang sudah ditentukan pada Rakor-rakor sebelumnya oleh panitia bersama seluruh anggotanya, yaitu jatuh pada tanggal 15 Desember 2019 dan sekaligus memperingati Hari Anti Korupsi (HAK) dan Hak Azasi Manusia (HAM).

Menyikapi sejumlah kegiatan yang akan diselenggarakan pada acara Milad itu, sudah barang tentu, lembaga dan media ini setiap tahunnya mengadakan Bhakti social (Baksos), yaitu Gebyar Peduli Donor Darah, Santunan Anak Yatim dan Bagi-bagi sembako untuk Dhuafa.

Selian Baksos rutin tersebut, untuk Milad tahun ini, ada tambahannya dengan mengadakan Baksos Bedah Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) bagi Warga Miskin yang rajin beribadah, salah satunya menjalankan sholat lima waktu.

Ada dua calon Rutilahu yang akan dibedahnya, yang pastinya dua keluarga penghuni rumah dimaksud. Adapun mengenai memastikan rajin beribadah atau tidaknya keluarga yang akan dibedah rumahnya, panitia sudah membentuk tim pemantau dua keluarga itu.

Selanjutnya ada Door Prize juga, dengan hadiah utama, Sepeda Gunung dan hadiah hiburan, TV, Kipas Angin, Kaos, Payung, Dispenser dan banyak lagi hadiah hiburan lainnya. Bagi peserta yang ingin mendapatkan tiket Door Prize tersebut, syaratnya harus lulus sebagai pendonor darah.

Seperti biasa, dalam Rakor dibumbuhi sesi tanya jawab atau sharing atas pengalaman di lapangan dalam menjalankan aktivitas kelembagaan di masing-masing wilayah seluruh anggota FMP, Perak maupun FORAJAL.

Usai Rakor, Ketua Umum FMP/Pemred Perak, Asep Sumarna Toha atau akrab disapa Abah Betmen mengajak seluruh anggotanya survey lokasi Alun-alun Kecamatan Pagaden yang dijadikan sebagai lokasi acara Milad tersebut.

Perwakilan posko FMP, Perak dan FORAJAL masing-masing wilayah di Kabupaten Subang yang hadir pada Rakor itu, diantaranya, Subang Kota, Subang Tengah, Pantira I (satu), Pantura II (dua), Purwadadi dan Cikaum. (Hendra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya