oleh

Puluhan Warga Datangi Kantor Desa, Tuntut Mundur Kawil Mulyasari

TASIKMALAYA, (PERAKNEW).-  Puluhan warga Kampung Mulyasari datangi kantor Desa Karangmulya Kecamatan Jamanis Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (23/01/2018) siang, menuntut mundur Kepala Wilayah (Kawil) Mulyasari.

Warga Kp. Mulyasari menuntut mundur Kawil Mulyasari Pendi Arifin atas dasar dugaan-dugaan yang di tuangkan dalam surat yang di sampaikan kepada Pemerintah Desa Karangmulya dan di tandatangani oleh warga juga tokoh masyarakat yaitu, Tentang tidak adanya sosialisasi pembangunan yang bersumber dari Dana Desa (DD), Bantuan listrik di alokasikan kepada anaknya, Bantuan RTLH di alokasikan ke Kampung lain, Dugaan penggelapan uang dan melakukan pungutan admistrasi KTP dan KK.

Kepala Wilayahnya Alhamdulillah datang dan di hadiri oleh beberapa anggota Polsek Kecamatan Jamanis juga Babinsa, saya hanya mempasilitasi warga Kampung Mulyasari. Ini kita jadikan ajang musyawarah untuk berjalanya roda pemerintahan serta untuk keharmonisan di wilayahnya. ungkap Wahyudi Hartono kepala Desa Karangmulya dalam sambutanya.

Kepala Wilayah Mulyasari Pendi Arifin menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat atas semua kesalahanya.

“Pembangunan yang bersumber dari program Dana Desa itu hasil dari MusrenbangDes dan program bantuan listrik kebetulan kalau listrik yang di pakai oleh saya, itu adalah milik orang tua karena rumahnya ambruk bisa di bilang itu warisan yang nantinya akan di berikan sama kakak. katanya.

Prihal bantuan listrik dari BUMN terang Pendi, tidak tahu namun petugasnya mencari nomor NIK atas nama Iwan dan di panggil anaknya (Iwan) di lihat KK juga NIK nya sama.

“Meminta maaf, kalau tentang bantuan RTLH karena warganya yang berhak tidak mau menerima dan sudah di sampaikan kepada kepala desa. jelasnya.

lanjut Pendi. kemudian tentang dugaan penggelapan uang dan melakukan pungutan admistrasi KK juga KTP, apabila masyarakat merasa di rugikan silahkan datang langsung nanti akan di ganti. pungkasnya.

Masyarakat dan tokoh masyarakat yang hadir mendesak meminta Pendi untuk mundur dari jabatanya serta Pendi juga mengaku legowo akan mundur dari jabatanya selaku Kawil Mulyasari.

Kepala Desa Karangmulya Wahyudi Hartono berjanji akan segera menindak lanjuti pengajuan dari masyarakat Kp. Mulyasari.(Fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya