oleh

Puluhan Calon Jama’ah Haji Ikuti Tes Kesehatan di Puskesmas Cipunagara

SUBANG, (PERAKNEW).- Puluhan calon jema’ah haji (Calhaj) di Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang melaksanakan serangkaian tes kesehatan dan kebugaran di Puskesmas Cipunagara pada Hari Rabu, 30 Maret 2022.

Rangkaian tes kesehatan itu meliputi pemberian vaksin meningitis dan juga serangkaian pemeriksaan kesehatan untuk Calhaj. Selain tes kesehatan, kegiatan pun diisi dengan tes kebugaran untuk para Calhaj, yakni dengan lari-lari sejauh 1,6 Km mengelilingi Pasar Cipunagara, dimulai star di area Puskesmas Cipunagara dan finis pun di area Puskesmas Cipunagara.

Antusias pun terlihat dari ke 46 Calhaj asal Cipunagara ini, para Calhaj berharap dengan adanya tes kesehatan dan tes kebugaran ini, pemberangkatan untuk ibadah haji bisa terlaksana tahun ini.

Tanggapan serupapun datang dari Kepala Puskesmas Cipunagara, Tarmi, “Alhamdulillah karena tahun ini jema’ah haji bisa berangkat dan memang ini adalah salah satu program pelayanan Puskesmas di dalam pelayanan terhadap calon jema’ah haji, karena jema’ah haji harus bugar dan sehat, jadi kita harus memastikan Calhaj sehat dan bugar baik dari awal pemberangkatan maupun sampai nanti kembali ke tanah air, jadi kami selalu mensuport agar Calhaj selalu sehat dan dari kita pihak Puskesmas Cipunagara panitianya pak Dede dan juga ada tim dokter yang khusus memeriksa secara rutin para calon jema’ah haji,” tutur Tarmi. (Ela)

Facebook Comments

Berita Lainnya