oleh

PT SHS Peduli Korban Banjir Pantura

PANTURA-SUBANG, (PERAKNEW).- Bencana Banjir hebat kembali melanda sejumlah desa dan kecamatan di Wilayah Pantai utara (Pantura) Kabupaten Subang beberapa hari ini, hingga mulai surut berangsur mulai pada Kamis, 11 Februari 2021.

Faktanya, curah hujan deras yang terus-terusan turun pada musim ini, sama halnya terjadi sebelumnya pada Bulan Januari tahun 2014 lalu, sejumlah tanggul sungai jebol hingga airnya meluap ke permukiman warga dengan volume tinggi air banjir mulai dari setinggi 50 Cm hingga ada yang mencapai 2 Meter dan mengakibatkan Jalan Nasional di Jalur Wilayah Pantura Subang tersebut, sempat lumpuh total, ribuan rumah warga dan ribuan hektar areal sawah/ pertanian turut terendam banjir.

banner 728x90

Pemerintah dan relawan setempatpun dimasing-masing wilayah yang terdampak banjir di Pantura Subang tersebut, diantaranya Kec. Ciasem, Blanakan, Sukasari, Pamanukan, Legonkulon, Pusakanagara dan sekitarnya mengadakan tempat pengungsian dan dapur umum untuk para korban banjir.

Atas bencana itu, para relawan dari berbagai unsur masyarakat, mulai dari Ormas, OKP, LSM hingga perusahaan swasta dan pemerintah dari berbagai wilayah tergugah hati nuraninya untuk menyalurkan bantuan berbagai bentuk makanan, sembako, obat-obatan, kebutuhan balita, air bersih hingga pakaian bekas masih layak pakai kepada para korban banjir di wilayah dimaksud.

Seperti halnya dilakukan oleh perusahaan BUMN, PT Sang Hyang Seri (SHS) bersama dengan PT Pupuk Kujang Cikampek dan PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) berkolaborasi dengan LSM Forum Masyarakat Peduli (FMP), Media Perak, Forum Anak Jalanan (FORAJAL) dan Karang Taruna Desa Sukamandijaya menyalurkan bantuan Beras sebanyak beberapa ton, Mie Instan dan Biskuit juga Air Mineral puluhan Dus kepada korban banjir di Kec. Ciasem, Blanakan, Pamanukan, Legonkulon dan Patimban-Pusakanagara, Kamis (11/2/2021).

Dalam kesempatan bhakti sosial itu, di salah satu desa penyangga PT SHS, yaitu Desa Dukuh, Kec. Ciasem, Kab. Subang, Direktur utama (Dirut) PT SHS, Karyawan Gunarso mengatakan kepada Kepala Desa Dukuh, Ade Godam, “Semoga bantuan yang kami salurkan ini bermanfaat bagi para korban banjir di desa ini dan insya Allah kami akan memberikan bantuan berbentuk benih padi untuk para petani yang sawahnya terendam banjir,” ujarnya merasa prihatin.

Begitupula Kades Dukuh, Ade Godam sangat berterimakasih atas bantuan yang direalisasikan PT SHS tersebut, “Saya atas nama Pemerintah Desa Dukuh dan mewakili para korban banjir di desa saya ini, mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan PT SHS ini,” ucapnya.

Selain dari Kades Dukuh, ribuan ucapan terimakasihpun terungkap dari sejumlah aparatur pemerintahan beserta warga di sejumlah kecamatan kepada PT SHS dan koleganya atas bantuan yang disalurkannya tersebut. (Hendra)

 

 

 

Berita Lainnya