Proyek Siluman Kantor Camat Pusakajaya Subang

Proyek Siluman Kantor Camat Pusakajaya, Tanpa Papan Proyek

SUBANG-PANTURA, (PERAK).- Sungguh terkesan tidak enak dipandang, diatas lahan sekitar 500 meter persegi ini sedang dikerjakan proyek, yang diperuntukan pembangunan kantor kecamatan pusakajaya, namun sama sekali tidak ada papan proyeknya, atau rilisan serta keterangan terkait proyek tersebut, jadi tidak jelas pelaksana PT nya apa terus sumber dananya dari mana, ini terkesan ditutup-tutupi, padahal hal ini perlu adanya transparansi, karena biaya yang digunakan proyek tersebut itu mungkin tidak sedikit.

Pembangunan proyek itu kan menggunakan uang rakyat dan jelas rakyat berhak tahu, sudah jelas tertera pada Undang-Undang (UU) No 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan informasi publik (KIP), namun sangat disayangkan kebanyakan para pemborong di Kab. Subang, malah terkesan seperti yang menyepelekan pada papan proyek, padahal ini sudah jelas pelanggaran.

Jum’at  15 september 2017, Perak terjun langsung kelapangan, proyek yang berada di Desa Kebondanas Kec. Pusakajaya Kab. Subang, yang rencananya dibangun kantor Kecamatan pusakajaya. Ketika Perak mengonfirmasi salah seorang pekerja diproyek tersebut ia mengatakan, proyek ini akan berlangsung II tahap, tahap pertama lantai bawah dan tahap kedua lantai berikutnya, adapun pemegang proyek ini, itu adalah H. dodi dari Subang Kota.

Namun dari hasil pengukuran Perak dilapangan, proyek kantor Kecamatan ini sekitar 14 meter kali 28 meter, sebenarnya terbukti proyek itu cukup besar, mungkin saja H. Dodi lupa memasang papan proyek, karena publik berhak tahu

(Atang S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here