Program Inovasi Desa Bursa Inovasi Desa

oleh

SUBANG, (PERAKNEW).- Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim SE menghadiri sekaligus membuka kegiatan acara Program Inovasi Desa Bursa Inovasi Desa Kabupaten Subang di Gedung Pramuka Kwartir Kabupaten Subang. Rabu (28/11/2018)

Kepala Dispemdes Kabupaten Subang Drs. Memet Hikmat, S.W  menyampaikan dilaksanakan kegiatan ini muncul inovasi desa, bahwa dana masuk ke desa melalui beberapa potensi diantaranya dana Desa, alokasi dana Desa, BKUBK dari Kabupaten, bantuan dari Provinsi Jawa Barat, bagi hasil pajak dan retribusi pada masing masing desa apabila Bumdes sudah menjalankan berkembang.

Dengan kegiatan inovasi ini bisa manjadi inspirasi bagi masing masing desa untuk membangun, untuk berkolaborasi dengan BPD untuk menyusun perancangan di tahun 2019. Salah satu manfaatnya dari kegiatan ini yaitu membuka wawasan, pengalamana bertukar informasi antar desa dan kecamatan termasuk instansi terkait, di siapkan juga Stand dinas instansi terkait diantaranya kelompok sumber daya manusia, kelompok insfrastruktur, kelompok pengembangan ekonomi.

Plt. Bupati Subang menyampaikan dengan diadakan kegiatan ini kita semua harus sama sama maknai sesuia dengan tema datang, komit, tiru dan maju untuk memajukan di masing masing desa, melalui kegiatan ini berharap bisa di manfaatkan sebaik baiknya untuk menambah wawasan pengetahuan memacu ilmu yang kita dapat. Salah satunya Pemda Kabupaten Subang telah memberikan ruang desa penuh inovasi untuk selalu mendukungan dan memfasilitasi.

Di setiap masing masing Desa harus mempunyai komitmen, dan juga setiap potensi di desa harus tersampaikan dengan mekanisme yang benar. Semua data harus tersampaikan yang dimiliki oleh desa. Kerjasama ini terus di teruskan sesuai komitmen sinergitas dengan sesuai steakholder.

Plt. Bupati Subang mengingatkan kembali pada tanggal 5 desember akan pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Subang, berharap seluruh masyarakat Kabupaten Subang bisa memilih calon Kepala Desa nya dengan penuh sesuai hati nurani masing masing, berharap juga setiap masing masing desa nya bisa menjaga keamanan pada saat pemilihan Kepala Desa nya nanti.

Kegiatan ini di hadirin juga oleh Menteri Desa PDTT/yang memakili, Kepala OPD Kabupaten Subang / yang mewakili, seluruh peserta bursa inovasi desa Kabupaten Subang, Seluruh Anggota BPD Kabupaten Subang. (Humas & Protokol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *