oleh

Prihatin, Nenek Rumini Tinggal Di Gubuk Nyaris Rubuh, Kades Bobos Tak Peduli?

PERAKNEW.com – Nasib yang kurang beruntung dialami Nenek Rumini dalam kondisi ekonominya yang rendah, sehingga tidak mampu untuk memperbaiki ataupun membangun Rumahnya yang sudah tidak layak huni di RT 09/RW O3, Desa Bobos, Kecamatan Legonkulon, Kabupaten Subang.

Nenek Rumini yang biasa disapa Mak Mini oleh warga setempat ini tinggal seorang diri di Rumah tidak layak huni (Rutilahu) miliknya itu dengan kondisi memprihatinkan dan berharap ada perhatian dari Pemerintah Desa Bobos ataupun Pemerintah terkait lainnya dan pihak swasta hamba Allah lainnya.

Prihatin, Nenek Rumini Tinggal Di Gubuk Nyaris Rubuh, Kades Bobos Tak Peduli2

Selain dinding Rutilahunya yang terbuat dari bilik sudah nampak bolong-bolong, atap gentengnya juga sudah banyak yang bocor, sehingga ketika diguyur hujan Mak Mini harus mengungsi ke rumah saudaranya.

Ketika diwawancarai Perak, Ketua RT 09, Kurdi menyatakan sudah memberitahukan keluhan Mak Mini ini ke Kepala Desa Bobos mengenai kondisi Rutilahu milik Mak Mini ini, untuk segera adanya perbaikan atau bedah rumah, tapi Kades Bobos hanya menyarankan ke Ketua RT, agar meminta sumbangan ke masyarakat sekitar saja, “Saya sudah ke pak kades, tapi pak kades bilang kami harus minta sumbangan ke warga,” ungkap Kurdi saat mendampingi Mak Mini, pada Kamis (26/5/22).

Baca Juga : FMP Jabar Gelar Serah Terima Kunci Rulahu ke 21

Semoga ada pihak-pihak yang peduli terhadap nasib Nenek Rumini sehingga dapat membantu meringankan beban hidupnya sekaligus mewujudkan rumah layak huni untuk Nenek Rumini. (Endang M)

Facebook Comments

Berita Lainnya