oleh

FMP Jabar Gelar Serah Terima Kunci Rulahu ke 21

PERAKNEW.com – Forum Masyarakat Peduli (FMP) Jabar kembali menyerahkan kunci Rumah layak huni (Rulahu) kepada Nenek bernama Dasijem yang beralamat di Dusun Karangjaya- RT04 RW04, Desa Blanakan, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang pada Hari Rabu, 27 April 2022.

Rulahu milik Nenek Ijem sapaan akrab Nenek Dasijem ini, sebelumnya adalah Rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang sempat roboh dan kini telah dibangun hingga menjadi Rulahu oleh FMP Jabar, sehingga saat ini Nenek Ijem telah menerima kunci Rulahunya itu.

Rutilahu milik Nenek Ijem ini merupakan Program Peduli Bedah Rumah FMP Jabar yang ke 21 unit.

Adapun yang menyerahkan kunci Rulahu Nenek Ijem, oleh Kepala Bank Subang Cabang Ciasem, Dedi dan yang melakukan pengguntingan pitanya oleh Kapolsek Blanakan, AKP Aan mewakili Kapolres Subang, AKBP Sumarni.

FMP Jabar Gelar Serah Terima Kunci Rulahu ke 21 2

Turut hadir dalam acara tersebut, diantaranya Danramil Blanakan, Kapten Armed Agus Supriadi diwakili oleh Babinsa Desa Blanakan, A Gunawan,
Kepala Desa Blanakan, Hj Isnaeni diwakili oleh Kasi Kesranya, Doni.

Pada kesempatan itu, Kasi Kesra Pemdes Blanakan, Doni mewakili Kades Blanakan, Isnaeni dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada FMP Jabar dan Bank Subang beserta donatur lainnya yang telah berkenan membangunkan Rutilahu warganya tersebut.

Dilanjutkan dengan sambutan Kapolsek Blanakan, AKP Aan yang mengajak semua pihak agar meniru ketauladanan FMP ini dalam kepeduliannya terhadap masyarakat, sesuai dengan nama lembaganya, yaitu Forum Masyarakat Peduli dan Medianya Peduli Rakyat.

Lanjut Aan mengatakan, bahwa semua orang harus tetap terus belajar dan belajar peduli terhadap sesama, karena kita hidup yang baik ini, adalah berarti bagi sesama manusia.

Sementara, Danramil Blanakan, Kapten Armed Agus Supriadi yang diwakili oleh Babinsa Desa Blanakan, A Gunawan berharap selain FMP Jabar, semoga ada forum-forum lainnya yang peduli terhadap sesama seperti FMP Jabar ini, karena menurutnya, Rulahu ini sangat berharga bagi orang yang ekonominya rendah seperti Nenek Ijem ini.

Begitupun Kepala Bank Subang Cabang Ciasem, Dedi dalam sambutannya mendoakan semua pihak donatur yang terlibat dalam kegiatan sosial ini, agar selalu diberikan keberkahan oleh Allah SWT.

Dedi juga memohon doa kepada semua pihak yang hadir dalam acara itu, untuk Bank Subang agar lebih maju dan berkembang, sehingga dapat merealisasikan CSRnya untuk kegiatan sosial seperti ini.

Baca Juga : Singapore Tolak UAS, Netijen Banjiri Spam Medsos Pemerintah Singapore

Sambutan terakhir dari Ketua Umum FMP Jabar, Abah Betmen menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh donatur yang selalu mensupport program bedah dan bangun Rutilahunya itu, khususnya kepada Bank Subang yang selalu hadir, karena diungkapkannya, bahwa dalam satu tahun ini, Bank Subang sudah bisa membadah dan membangun Rutilahu sebanyak 4 (empat) unit.

Program Bedah dan Bangun Rutilahu FMP ke 21 unit ini, Kerja bareng Peraknew dotcom, Media Peduli Rakyat, Perak TV, Anggota DPRD Subang Dapil 4 dari Fraksi PDIP, H. Adik LF Solihin, Kapolres Subang, AKBP Sumarni, Pemdes Blanakan dan Para Donatur Tetap FMP Jabar, serta disupport selalu oleh Bank Subang. (Hendra/ Gaston)

Berita Lainnya