oleh

Polsek Kuta Utara Amankan Pelaku Penyelundupan Sabu di Lapas Denpasar

BADUNG-BALI, (PERAKNEW).- Penyelundupan sabu-sabu (SS) ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A, Denpasar digagalkan petugas. Pelaku bernama Herman (26), mengirim narkoba kepada adiknya yang mendekam di Lapas, Jumat 12 Oktober 2018 lalu.

Agar tak terdeteksi petugas jaga, Herman yang tinggal di Jalan Bajataki 5, Banjar Pagutan, Padangsambian Kaja, Denpasar Barat (Denbar), menyembunyikan SS di dalam potongan pipet, “Pelaku memasukkan potongan pipet itu ke saku celana panjang yang rencananya akan diberikan ke pada salah satu napi bernama Rajus,” kata Kapolsek Kuta Utara, AKP Johanes HWD Nainggolan, S.I.K., Rabu (17/10/18).

Dilanjutkannya, upaya pelaku rupanya diketahui oleh petugas Lapas yang saat itu sedang berjaga di pintu masuk, yakni Ni Luh Putu Siki Astari Dewi (19).

Awalnya Herman datang ke Lapas dengan membawa kantong plastik yang berisi pakaian. Selanjutnya satu persatu pakaian yang ada di dalam kantong plsatik itu diperiksa, “Pria kelahiran Bangkalan, Madura, Jawa Timur itu akan membesuk adik kandungnya (Rajus) yang dipenjara karena terlibat kasus narkoba,” ujar AKP Joe.

Dari saku celana panjang yang akan diberikan ke adikanya, petugas menemukan empat potongan pipet warna merah yang didalamnya berisi SS. “Beserta barang bukti, pelaku dibawa ke Polsek Kuta Utara,” bebernya.

Lebih lanjut dikatakan Joe, Herman mengaku baru sekali mengirim paket SS ke dalam Lapas. Pelaku mendapatkan upah Rp100 ribu untuk sekali kirim ke Lapas, “Tersangka dihubungi oleh adikanya di dalam Lapas melalui handphone. Kemudian dia mengambil tempelan SS di pinggir jalan. Selanjutnya pelaku memasukkan ke dalam pipet dan dibawa ke Lapas,” tegasnya. (Tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya