Polres Situbondo Perketat Penjagaan Mako Dan Tahanan

oleh


SITUBONDO-JATIM, (PERAK NEW).- Polres Situbondo, Kepolisian Resor Situbondo perketat pengamanan di penjagaan mako dan ruang tahanan antisipasi gangguan kamtibmas dan tahanan melarikan diri.

Sebelumnya, Kapolres Situbondo AKBP Puji Hendro Wibowo, SH., SIK telah memerintahkan kepada para Kasat, Pawas atau Padal untuk lebih aktif lagi untuk melaksanakan monitoring dan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas di penjagaan mako dan tugas jaga tahanan.

Kapolres Situbondo juga menyampaikan bahwa penjagaan mako utamanya penjagaan tahanan merupakan atensi dari Kapolri dan Kapolda jatim untuk mengantisipasi jangan sampai terjadi tahanan melarikan diri karena kelalaian ataupun kelengahan personil yang berjaga.

Menindak lanjuti hal tersebut, Kasi Propam Iptu Nuri bersama anggota akan melakukan pengecekan dan kontrol baik itu kesiapsiagaan personil yang piket di penjagaan mako maupun piket di ruang tahanan Mapolres Situbondo.

Selain itu, Kasi Propam juga memberikan arahan kepada petugas jaga tahanan agar selalu melakukan pemeriksaan terhadap badan dan pakaian yang dikenakan, pemeriksaan terhadap pakaian ganti milik tahanan, pemeriksaan terhadap alas tidur, kamar mandi dan juga pada tembok, eternit dan sel tahanan dipastikan terkunci rapat. Leo/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *