Plt. Bupati Hadiri Acara Madrasah Kader Nadlatul Ulama

oleh -1 views
Plt. Bupati Hadiri Acara Madrasah Kader Nadlatul Ulama

SUBANG, (PERAKNEW).- Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim, SE menghadiri kegiatan acara Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Subang Tahun 2018 Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU)  Di Aula PPTTG LIPI Subang.  Sabtu (25/8/18)

Kegiatan pelatihan ini bertemakan Membangun Karakter Kader NU yang Handal dan Militan Untuk Mempertahankan Ajaran Ahlu Sunah Wal jama’ah Ala Nahdlatul Ulama dalam Bingkai NKRI.

Ketua PCNU Kabupaten Subang KH. Musyfiq Amrullah menyampaikan kegiatan MKNU ini pertama kali di adakan di kabupaten Subang.  Tujuan di adakannya MKNU untuk mengenal dekat kembali NU, mempererat silaturahmi sesama pengurus Nahdlatul Ulama  kabupaten subang.

Salah satu kesepakatan Kader yang sudah disepakati diantaranya Kader structural, Kader keulamaan, Kader penggerak, Kader fungsional dan Kader Profesional. Tujuanya yaitu di sepekati Lima Kader tersebut untuk menyapakati visi Dan misi Nahdlatul Ulama

Dua hal penting dalam menjaga amanat keagamaan yang perlu dipegang teguh, yakni tawasut dan tasamuh. Tawasut berarti moderat, beradi di posisi tengah. Artinya, NU tidak radikal dan tidak liberal. pun tidak tekstual atau hanya mengandalkan akal.

Sikap moderat ini tidak akan terwujud kecuali harus didukung dengan ilmu pengetahuan, Masyarakat juga  harus bangga menjadi bangsa Indonesia yang mampu menyelesaikan dikotomi tersebut di tengah bangsa-bangsa timur tengah yang masuk dirundung konflik oleh persoalan ini. Secara budaya, menurutnya, Indonesia juga tak kalah dari negara-negara barat ataupun Arab.

Plt. Bupati Subang menyampaikan selamat mengikutu pelatihan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU)  Pengurus cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Subang,  saya berharap dari kegiatan pelatihan ini bisa menambah wawasan  pengurus Nadhlatul Ulama Kabupaten Subang, juga bisa menjadi gardad terdepan sehingga bisa menjadi salah satu contoh yang bisa di banggakan.

Saya pribadi berharap bisa menjadi bagian Kader kader yang di unggulkan, penyelenggaraan ini juga sebagai wadah mengevaluasi bersama untuk menyiapkan kader. Kita juga harus siapkan bersama untuk kemanjuan bersama dan menyiapkan pemimpin yang menjadi contoh panutan yang di unggulkan.  Harus menjadi inspirasi dan konsisten harus mempunyai kewajiban memperkuat menjaga persatuan NU menjadi organisasi terdepan,  semoga kedepanya semakin maju selalu.

Kegiatan Madrasah Kader Nanatul Ulama (MKNU) dihadiri oleh Ketua PWNU Jabar / yang mewakili, seluruh pengurus NU Kabupaten Subang. (Humas & Protokol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *