Pisah Sambut Kapolsek Rogojampi

Pisah Sambut Kapolsek Rogojampi

BANYUWANGI-JATIM, (PERAK).- Camat Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi, Nanik Machrufi adakan acara pisah sambut Kapolsek Rogojampi antara yang semula dijabat oleh Kompol Toha Choiri dan digantikan oleh Kompol Suharyono, S.H., di Pendopo Pemcam Rogojampi belum lama ini.
Dalam acara tersebut, disampaikan Nanik kepada para undangan yang hadir, bahwa kemajuan perkembangan suatu daerah bisa melalui sinergitas tiga pilar, yaitu Muspika, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Elemen Masyarakat Rogojampi. Selain itu, diadakan pula rangkaian sosialisasi BPJS kesehatan.
Seperti diketahui, Kompol Toha Choiri digantikan oleh Kompol Suharyono, S.H., untuk melanjutkan tugasnya pindah sebagai Kapolsek Muncar.
“Sinergi untuk membangun daerah Rogojampi baik masyarakat, kepolisian, lembaga swadaya masyarakat, Danramil dan seluruh komponen tokoh-tokoh masyarakat yang ada di desa-desa sangat dibutuhkan. Begitu juga dukungan dari seluruh masyarakat untuk bisa saling mengisi dan memberikan kontribusi demi kemajuan daerah yang dapat kita rasakan bersama-sama sehingga Rogojampi menjadi lebih baik karena saat ini PDRB kita nomor tiga setelah Kecamatan Genteng. Kita harus bersatu membangun Rogojampi lebih baik lagi,” kata Nanik dalam sambutannya.
Kapolsek lama, Kompol Toha mengatakan, “Sinergitas tiga pilar sangat perlu untuk mempertahankan kondusifitas yang ada termasuk juga tugas Polri untuk mengawasi dan memantau anggaran dana desa dengan tiga pilar ini untuk membentuk good government dan tokoh masyarakat serta LSM dan elemen lainnya sebagai salah satu kontrol sosial untuk pemerintahan,” ujarnya.
Sementar, menurut Kapolsek baru, Kompol Suharyono yang semula menjabat sebagai Kabag Ops Polres Situbondo tidak banyak yang disampaikan. Namun sebagai aparat dirinya siap untuk melanjutkan apa yang telah dibangun oleh kapolsek sebelumnya dan melanjutkan estafet kepemimpinan di wilayah hukum Rogojampi, “Selain beradaptasi, kami siap untuk melanjutkan tongkat estafet yang telah dilakukan oleh kapolsek sebelumnya dan saya siap untuk bekerjasama dengan camat, Danramil, tokoh masyarakat dan lainnya,” katanya.
Dalam acara tersebut, hadir pula sebagai tamu kehormatan dari NU, H. Nanang Nur Ahmadi, Danramil Rogojampi, Kapten Inf I Wayan Sudana, serta turut hadir seluruh kepala desa, pegawai kecamatan dan sejumlah pejabat teras yang bertugas di wilayah Roojampi. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here