SUBANG, (PERAKNEW).- Untuk menggali potensi anak-anak dalam bidang olahraga terutama sepakbola,  Pemerintah Daerah Kabupaten Subang   dan Aqua Danone menyelenggarakan festival sepakbola anak usia 12 dalam rangka  memperebutkan piala Plt. Bupati Subang dan  Aqua Danone Nation Cup 2017.

Acara dibuka oleh Plt. Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, SE di Stadion Persikas Subang, Sabtu (18/02/17). Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Subang, pimpinan PT. Tirta Investama (Aqua), Ketua KONI Subang, Kadisdukcapil, Kadikbud dan Kadispora.

Turnamen atau festival sepakbola Aqua Danone Nation Cup merupakan agenda rutin setiap tahun  dilaksanakan di Subang dan pada turnamen sekarang akan diberikan hadiah tambahan berupa piala dari Plt. Bupati Subang dan uang pembinaan  bagi juara. Peserta yang mengikuti turnamen  diikuti oleh sekolah-sekolah sepakbola sebanyak 70 tim lebih yang tersebar di seluruh Kabupaten Subang, Purwakarta, Karawang, Bekasi dan Bandung Barat. Tujuan dari kegiatan tersebut tentunya menggali potensi dari anak-anak sehingga kedepannya diharapkan bida menjadi pesepakbola professional yang mampu mengharumkan daerah masing-masing khususnya Kabupaten Subang dan mampu berkiprah di kancah nasional. Melalui sepakbola dari generasi muda, mari kita tumbuhkan mental dan karakter anak yang disiplin, mempunyai semangat tinggi , kuat, cerdas dan memiliki mental juara ungkap Drs. H. Suwarna, M.Pd selaku Ketua Panitia.

Plt. Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, SE mengapresiasi kegiatan turnamen Aqua Danone Cup 2017 dan piala Plt. Bupati Subang yang antusias diikuti oleh 70 tim dari Subang dan luar Subang. Semoga kegiatan tersebut mampu melahirkan potensi-potensi bibit atlet berprestasi di Kabupaten Subang khususnya sehingga menjadi generasi penerus yang berprestasi. Bagi peserta tumbuhkan jiwa sportif, tanggung jawab dan penuh semangat untuk menjadi juara.

Pembentukan karakter melalui pembentukan ahlak dan moral yang baik dimulai dari usia dini supaya ketika menuju usia dewasa  akan melahirkan sikap, perlakuan, pergaulan dan kesenangan yang baik dan positif. Menghadapi IT yang maju zaman sekarang yang menimbulkan dampak positif dan negative bagi anak perlu diawasi keluarga dan diwaspadai seperti peredaran film porno, narkoba dan HIV. Pemerintah beserta unsur aparat serta masyarakat bersama-sama harus bersama-sama menanggulangi peredaran narkoba dan HIV di Kabupaten Subang dengan melakukan perhatian dan pengawasan terhadap anak-anak terutama dalam hal-hal yang negative. Red/Hum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here