Pengajian Syahriaan Ke-Nu-An Kecamatan Tambak Dahan

oleh


SUBANG, (PERAKNEW).- Plt. Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih SE, menghadiri undangan Nahdlatul Ulama Tambakdahan dalam acara pengajian triwulan ke-NU-an di Balai Desa Tambakdahan Kec.tambakdahan.

Acara tersbut diisi oleh kegiatan qasidahan, Istighootsah Qubro, pembacaan ayat suci al-quran, pembacaan salawat nabi, gelar sorban, mars muslimah, Yalal Wathon dan mars tambakdahan, pembacaan kitab Hujjah Ahllus Sunnah Wal Jama’ah, dawah ke NUan kemuslimatan serta pengajian umum.

Acara dihadiri oleh muslimat tambakdahan, Ancab Muslimat Nu Binong, Camat Tambakdahan,para Kades se-Kec.Tambakdahan dan Kec. Binong, para ulama dan MUI Kec. Tambakdahan,Kapolsek dan Danramil.

Plt. Bupati Subang hj. Imas Aryumningsih mengucapkan rasa terimakasihnya karena telah diundang dan bisa bersilaturahmi dengan para ustad dan ibu ibu muslimat serta kekompakannya dalam kegiatan keagamaan,

“Kegiatan ini sangat berguna untuk membentuk karakter dan moral kita apalagi untuk bisa sering mengingatkan anak-anak yang tidak sesuai dengan budaya kita serta mengingatkan agar dapat menjaga anak-anak dari bahaya narkoba dan harus digalakan juga giat belajar pada malam hari karena sudah dibuatkan perbupnya mulai jam 6 sampai jam 8 waktu untuk anak belajar,” ungkapnya.

Ia juga mengajak kepada para ulama dan muslimat dari tingkat desa dan kecamatan agar mendukung program pemerintah daerah khususnya sekarang kebersihan ” untuk adipura agar dapat menjaga kebersihan yang dimulai dari rumah sendiri dulu kemudian dilingkungan sekitar kita agar kita mendapatkan penghargaan adipura” imbuhnya.

Plt. Bupati juga mengingatkan agar jangan sampai ada pungli karena telah dibentuk saber pungli, jangan sampai ada pungli karena kesejahteraan sudah ditingkatkan dari mulai pegawai negeri,didesa RT/RW dan guru ngaji. Juga Pemerintah Daerah Kab. Subang telah mengangkat bidan desa menjadi pegawai negeri sebanyak 108 orang dan SKnya akan dibagikan pada saat apel nanti.plt.

“Saya meminta doa restu agar sukses dalam menjalankan tugas sampai akhir masa jabatan. Untuk jalan, perbaikan tambakdahan mudah-mudahan akhir tahun 2018 selesai dan semua diperbaiki di kabupaten subang karena kalau hanya mengandalkan dari APBD Subang tidak akan cukup maka kita juga akan meminta bantuan ke provinsi dan pusat. juga di Subang akan dibuat museum Subang di Wismakarya, akan dibangun bendungan di Sadawarna,akan dibangun pelabuhan internasional di Patimaban sehingga kita tidak kalah dengan kabupaten lain, karena subang ini kaya,” tutupnya. Red/Hum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *