Akbid Bakti Nugraha Subang Aplikasikan Materi Melalui PKL Di Wilayah Kelurahan Dangdeur

oleh


SUBANG, (PERAKNEW).- Sebanyak 68 calon  bidan dari Akademi Kebidanan Bakti Nugraha Subang melaksanakan kegiatan praktek kerja lapangan /PKL yang wajib dilaksanakan bagi Mahasiswi Akbid menjelang  semester 5 sebagai bentuk dari aplikasi atau implementasi materi yang diterima di bangku kampus.
PKL tersebut di laksanakan mulai tanggal 3 hingga 16 Februari 2017, dari jumlah 68 mahasiswa Akbid di bagi menjadi 6 kelompok wilayah di Kelurahan Dangdeur, diantaranya di wilayah RW 06.

Kehadiran para mahasiswa di Kelurahan Dangdeur disambut baik oleh Plt. Lurah Dangdeur Doan Fahlepi SE. MSi. Dalam sambutannya. Doan menuturkan agar dalam melaksanakan PKL mendapat tambahan pengetahuan khusus bagi mahasiswanya maupun bagi masyarakat dan agar tetap menjaga nama baik lembaga dan pribadinya masing-masing.

Seperti di lingkungan RW 06 terdiri dari 13 mahasiswa yang di dampingi oleh para kader Posyandu.
RW 06 adalah salah satu wilayah PKL yang dinilai tepat untuk melakukan kegiatan kemahasiswaan karena lingkungan RW 06 dengan jumlah penduduk sekitar 300 KK memiliki berbagai problem terkait kesehatan anak, ibu hamil dan menyusui maupun keluhan-keluhan orang tua yang datang dari warga sebagai bahan kajian ilmiah di akhir PKL.

Saat penutupan PKL, Direktur Akbid Drs. H. Kusnadi Tisnaharja, MBA., MM., meyampaikan terimakasih kepada semua pihak, diantaranya dari Pemerintah Kecamatan Subang, Kelurahan Dangdeur termasuk Para RW dan RT terlebih para kader yang selalu membantu dan setia mendampingi para mahasiswi Akbid dalam menjalankan tugas PKL nya. Jat,s

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *