Pemred Perak Khawal Kasus Pengeroyokan Wartawan Hingga Tuntas

oleh
Pemred Perak Khawal Kasus Pengeroyokan Wartawan Hingga Tuntas

Suport Wartawan (Korban Pengeroyokan),

Pemred Perak Khawal Kasusnya Hingga Tuntas

CIASEM-SUBANG, (PERAK).-

Pemimpin Redaksi (Pemred) Media Peduli Rakyat (Perak), Asep Sumarna Toha atau sering akrab disapa Asep Betmen bersama sejumlah anggota wartawannya kunjungi rumah Wartawan Medis Cetak Sinar Pagi, Syahidin (Korban Pengeroyokan) dan korban penghambatan tugasnya atau pelanggaran Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang PERS, di Desa Ciasem Baru, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, 30 Desember 2017.

Kunjungan itu dilakukan Asep, dalam rangka mensuport kepada Syahidin agar tidak lemah atas kejadian yang menimpanya itu dan tetap konsisten menjalankan tugasnya sebagai jurnalis dan penggiat anti korupsi di Pantura Subang, “Kedatangan saya ini untuk mensuport kang Syahidin agar tetap semangat dan lemah atas kejadian yang dialaminya, selain wartawan, kang Syahidin pun adalah penggiat anti korupsi di Pantura dan lebih senior dari saya,” ujarnya.

Pihaknyapun berjanji akan mengawal kasusnya hingga tuntas di Polres Subang, “Pelakunya, yaitu Oknum Kades Ciasem Tengah sudah ditahan di Polres Subang, namun Media kami dan LSM FMP, FORAJAL dan organisasi lainnya yang tergabung dalam KAMPAK akan terus mengawal kasus ini hingga tuntas, tidak hanya kasus pengeroyokan dan menghalangi tugas wartawannya saja, dugaan kasus korupsinya yang tengah ditangani Kejari Subang masih terus kami kawal dan hasil aksi kami kemarin di Kejari Subang, bahwa oknum tersebut akan ditetapkan sebagai tersangka korupsinya pada awal tahun 2018,” ungkap Asep Betmen.

Seperti diketahui, bahwa Syahidin dikeroyok saat melakukan tugas peliputan pelantikan Kades Ciasem Hilir, Supriyatna oleh Oknum Kepala Desa (Kades) Ciasem Tengah, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, (Saepul Efendi) bersama-sama dengan kawannya, bernama Jono, di Halaman Kantor Desa Ciasem Hilir, Kec. Ciasem, Kamis 21 Desember 2017, sekira pukul 16:00 Wib. Hendra

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *