Pemkab Empat Lawang Raih Kembali Predikat WTP

oleh -11 views

EMPAT LAWANG-SUMSEL, (PERAKNEW). Atas pencapaian standar tertinggi dalam laporan keuangan pemerintah, Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) patut berbangga hati, karena laporan anggaran tahun 2017 yang disusun dan disajikan oleh ASN Pemkab Empat Lawang kembali dapat aspirasi  dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

Dengan demikian, Pemkab Empat Lawang medapatkan Predikat WTF (Wajar Tanpa Pengecualian), yang diterima langsung oleh Bupati Empat Lawang, H. Syahril Hanafiah yang kedua kalinya dari BPK RI.

Saat penyerahan Predikat WTP tersebut, hadir Anggota DPRD, Inspektorat Daerah dan Kepala BPKAD Empat Lawang.

Selanjutnya, H. Syahril Hanafiah mengatakan, “Kita patut bangga, karena Empat Lawang mendapatkan dua kali predikat WTP dari BPK RI,” kata Syahril.

Di tambahkanya, perlu untuk di ketahui, predikat WTP yang diterima, merupakan pernyataan propersional dari BPK RI, mengenai informasi keuangan yang disajikan Pemkab Empat Lawang. Ada empat kreteria untuk meraih predikat WTP, yaitu standar  dengan akuntansi pemerintah, kecukupan laporan keuangan (pengungkapan), patuh terhadap peraturan perundang-undangan dan efektivitas sistem pengendalian intern.

Menurut Kepala BKPSDM Empat Lawang, Leo Epriansyah mengatakan, “Dari perwakilan Sumatera Selatan, hanya Kabupaten Empat Lawang yang terpilih menghadiri langsung penyerahan laporan keuangan ke kantor BPK RI,” katanya. (Rahman/Jumadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *