Pembukaan Safari Ramadhan di Cikaum Oleh Ating Rusnatim

oleh -0 views

CIKAUM-SUBANG, (PERAKNEW).- Safari Ramadhan 2018 M /1439 H dibuka Plt. Bupati Subang, H. Ating Rusnatim, S.E., di Masjid Al-Istiqomah, Jalan Ampera, Desa Tanjungsari Barat, Kecamatan Cikaum, Kabupaten Subang, pada Hari Senin (21/5/18) malam.

Pembukaan kegiatan Safari Ramadhan tersebut turut dihadiri oleh para unsur Muspida, Sekda, para kepala OPD, para camat terdekat, para pimpinan organisasi keagamaan, para kepala desa se-Kec. Cikaum.

Pada kesempatan itu, Plt. Bupati Subang menyerahkan bantuan kepada DKM Masjid Al-Istiqomah, berupa karpet, toa dan tafsir al-quran, bantuan kaum dhuafa sebesar Rp10.000.000,- bagi 65 anak yang bersumber dari zakat profesi pejabat lingkup Pemkab Subang dan penyerahan akta kelahiran kepada masyarakat dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Subang, serta bantuan pertanian dari Dinas Pertanian kepada kelompok tani berupa bantuan Alsintan pra panen Dinas Pertanian Kab. Subang berupa traktor R2, pompa air, hand seprayer, benih kedelai dan benih padi inpari 32.

Sambutan Plt. Bupati Subang, H. Ating Rusnatim menyampaikan “Atas nama pribadi mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa, saya sangat senang berada di tengah-tengah masyarakat Kecamatan Cikaum dalam kegiatan acara Safari Ramadhan 2018, semoga kita semua menjalankan ibadah puasa dengan lancer, tanpa ada halangan satupun,” ujarnya.

Masih kata Ating, “Pemerintah Kabupaten Subang berharap, di tahun ini dalam menjalankan program pembangunan, khususnya di Kecamatan Cikaum, masyarakat mendukung dan mensukseskannya, semoga dalam melaksanakan pembangunan ini berjalan aman, kondusif, sesuai rencana dan sesuai target,” imbaunya.

Disisi lain, Camat Cikaum, Imam Supardan, S.I.P., M.Si., dalam sambutannya merasa bahagia bahwa pelaksanakan safari ramadhan dilaksanakan di Kecamatan Cikaum dan berharap kegiatan tersebut membawa barokah agar Subang lebih maju.

Sementara itu, Kajari Subang, Pramono Mulyo, S.H., M.Hum., mengimbau, “Jangan selalu menggunjingkan orang lain di Bulan Puasa ini, tetapi isi dengan kegiatan dan hal yang baik, sehingga mudah-mudahan memberi kebaikan dalam hidup kita. Slogan “Rakyat Subang Gotong Royong Subang Maju” diharapkan tidak dianggap hanya slogan saja, tetapi mari bekerjasama untuk mewujudkan Subang untuk maju dengan adanya gotong royong yang bisa mendukung dalam semua pembangunan, baik ditingkat desa, kelurahan, kecamatan, bahkan kabupaten. Mari dukung program-program pembangunan pemerintah daerah yang telah dirancang,” paparnya.

Masih menurut Pramono, “Dalam menghadapi pilkada, diharapkan untuk gunakan hak pilihnya dan setelah beres pilkada diharapkan perbedaan harus bersatu kembali dan siap mendukung siapa yang menjadi pemenang dan siap mendukung program dari visi dan misinya serta jaga kondisi kemananan dan ketentraman di Kabupaten Subang,” katanya.

Dalam safari ramadhan tersebut, bertindak selaku Imam, Ust. Kamali Abdulatif dan bilal, Ust. Jejen Zaenal Mutaqien. Humas/Protokol

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *