Apel Pagi di Halaman Kantor Irda Subang

oleh -7 views

Plt Bupati Subang: “Irda Percepat Serapan Anggaran, Jangan Lemah Dalam Pembinaan”

SUBANG, (PERAKNEW).- Plt. Bupati Subang, H. Ating Rusnatim, S.E., melaksanakan  apel pagi di Dinas Inspektorat Daerah (Irda) Kabupaten Subang, Selasa (22/05/18).

Dalam sambutannya, Ating mengucapkan, “Terimakasih telah bersama-sama hadir untuk melaksanakan apel pagi dan alhamdulillah kita memasuki hari ke 6 di Bulan Ramadhan dan masih diberikan kekuatan sehingga bisa bersama-sama untuk melaksanakan apel pagi. Saya berharap dengan dilakukannya apel pagi secara acak di setiap SKPD, bisa langsung secara bersama-sama disetiap SKPD, lebih dekat serta menguatkan hubungan emosional dan kebersamaan, terutama dalam melakukan kewajiban masing-masing disemua jenjang pemerintahan termasuk di Inspektorat Daerah,” ungkapnya.

Ating juga berharap, walaupun dalam suasana ramadhan yang berhubungan dengan tugas rutin, harus dilakukan, sebetulnya banyak kegiatan atau tugas berat yang harus dilakukan, terlebih banyak mendorong mempercepat serapan anggaran, diberbagai sector, berharap kepala Inspektorat Daerah dan jajaran siap untuk mengawal, jangan sampai justru timbul masalah karena pembinaan kita lemah.

“Khususnya kita sedang mendorong serapan anggaran dipemerintahan desa, kalau kita dorong untuk percepatan pasti banyak yang fokus untuk melaksanakan serapan anggaran tetapi ada kelemahannya dalam hal pembenahan administasi berharap ada pembinaan yang sangat serius dan diintensifkan,” jelas Ating.

Masih menurut dia berharap, “Kepala Inspektorat  Daerah, serta seluruh jajaran, hasil audit yang harus ditindak lanjuti untuk diteruskan pada pemerintahan daerah, jangan sampai banyak yang tertunda, kerena ada konsekwensi yang dilakukan dari konsekwensi itu kalau tahapannya tertunda tidak baik pada putusan akhir,” terangnya.

Plt. Bupati Subang mengimbau kepada seluruh jajaran, “Kita harus waspada, gotong royong untuk menciptakan kondusifitas di Subang, karena akan adanya pemilihan kepala daerah dan kalau ada gerakan yang mengarah kepada gerakan radikalisme, dia yakin dengan kewaspadaan yang tinggi akan bisa mengantisipasi hal-hal buruk. Kalaupun ada indikasi pergerakan-pergerakan mencurigakan, harus segera diinformasikan/komunikasikan dengan jajaran pemerintahan atau dilaporkan kepada instansi yang berwenang,” tegasnya.

Peserta apel yang hadir, Asda III, Kepala Dinas Inspektorat Daerah, Sekretaris Inspektorat Daerah, Kepala BKPSDM, Kabag Humas dan Protokol Setda, para kabid, kasi, serta staf pelaksana Inspektorat Daerah. Humas/Protokol

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *