oleh

Pemdes Mayangan Bentuk Panitia Wisata Pondok Bali Sambut Tahun Baru

PANTURA-SUBANG, (PERAKNEW).- Mengingat Hari Libur Tahun Baru 2020, diprediksi seperti biasanya angka wisatawan akan memadati Wisata Pantai Pondok Bali, Desa Mayangan, Kecamatan Legonkulon, Kabupaten Subang, Pemerintah desa (Pemdes) Mayangan dengan Dinas Parawisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Subang yang diwakili Hj Siti Umayah sebagai Kasi Pengembangan Destinasi Wisata juga dihadiri perwakilan Polsek Legonkulon, Tata, Perwakilan Karang Taruna Kec. Legonkulon, Wili, Asper Karyana, Kepala Perhutani, Tarma dan beberapa tokoh masyarakat serta LSM mengadakan rapat membahas tentang keamanan wisata dalam berenang di laut, parkir kendaraan dan kebersihan pantai, di Kantor Desa Mayangan, Kamis 26 desember 2019.

Rapat yang berlangsung sekitar 2 jam itu, menghasilakan kesepakatan pembentukan kepanitian pengkondisian atau keamanan Pantai Pondok Bali di Hari Tahun Baru 2020.

Adapun maksud keamanan ini, adalah aman terbebas dari pungutan liar tiket, aman parkir kendaran, aman perenang, karena ada penjaga pantai.

Menyikapi hal itu, Pjs Kades Mayangan, Wiharta menuturkan, “Kalau Wisata Pondok Bali ditutup, saya kira kurang baik, sebab pedagang dan atau Masyarakat Mayangan akan merasa dirugikan, kehidupan mereka dari situ, jika ditutup mereka mau nyari makan dimana?” ungkapnya.

Sementara, Hj Siti Umayah berpesan, “Kami dari Disparpora menitipkan ke panitia agar dijaga keamananya, jangan sampai ada pungutan liar yang mengatas namakan tiket masuk wisata, karena kami sudah membebaskan masuk ke Pondok Bali dengan gratis, selama belum jelas siapa pemenang tender nanti,” tuturnya berpesan.

Seperti diketahui, bahwa Pengelola Wisata Pantai Pondok Bali, yaitu PT Satu Putri telah habis masa kontrak hak mengelolanya kepada Pemda Subang, sejak Bulan Juli 2019 lalu, sehingga sejak itu pula, tiket masuk ke wisata tersebut, gratis-tis total. (Atang S)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya