oleh

Eksekusi Rumah Proyek Pelabuhan Patimban Diwarnai Rasa Iba

PANTURA-SUBANG, (PERAKNEW).- Proses eksekusi rumah kepentingan pembebasan lahan Proyek Pelabuhan Patimban, di Desa Gempol-RT13/RW05, Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang, menuai rasa iba/prihatin atas kondisi ekonomi seorang janda tua yang mendiami rumah tersebut, bersama anak laki-lakinya, bernama Wawan yang terkadang kumat kejiwaannya, Senin (23/12/2019).

Pasalnya, rumah yang dieksekusi itu, milik anak dari ibu jompo tergolong warga miskin tersebut, bernama Entin Soleha seorang janda beranak satu yang kini tengah berada di Negeri Jiran tepatnya di Taiwan mengadu nasib sebagai TKI.

Mengingat Hari Senin, 23 Desember 2019 adalah waktu akan dieksekusi rumah miliknya, sesuai keputusan Pengadilan Negeri (PN) Subang untuk percepatan pembangunan Pelabuhan Patimban, maka Wawan (mengidap gangguan jiwa) beserta ibunya yang sudah jompo itu, terpaksa harus keluar dari rumah itu, karena pemerintah telah memberikan uang untuk kontrak rumah selama 6 bulan, sedangkan uang ganti rugi rumah tidak bisa diambil oleh siapapun, kecuali oleh Entin yang konon tanggal 13 Januari 2020 akan pulang dari Taiwan ke kampung halaman.

Menurut keterangan salah seorang Aparat Desa Gempol, bahwa dari sekian puluh rumah diantaranya, sudah beres dieksekusi dan sudah rata dengan tanah tinggal satu rumah, milik Entin yang kini telah dieksekusi pula, “Bukan karena melawan program pemerintah, namun murni karena Entin sang pemilik rumah sedang berada di Taiwan,” terangnya.

Faktanya, tidak tanggung-tanggung Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Subang menurunkan pasukannya lebih dari seratus personil, karena dikhawatirkan adanya pihak ketiga yang menghalangi proses eksekusi, namun pada kenyataanya aman dan kondusif, hanya saja yang menyedihkan pada saat kepindahan Wawan dan Ibunya itu. Nampak tidak terlihat beras satu cangkirpun, terlebih Wawan dengan gambling meminta ke pegawai desa untuk memberi makan ibunya dari pagi sampe dzuhur belum dikasih makan apa-apa. (Atang S)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya