oleh

Pelantikan Pengurus PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Cisayong Masa Bhakti 2018 – 2021

TASIKMALAYA, (PERAKNEW).- Pelantikan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Cisayong masa bhakti tahun 2018-2021, bertempat di halaman kantor UPTD Peralatan dan Perbengkelan (Alkal) Dinas Bina Marga dan Pengairan Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (26/01/2019) siang.

Kedatangan Ketua Majlis Pimpinan Cabang (MPC) Kabupaten Tasikmalaya Drs. Rizal Achyar Djamili dan ketua pimpinan nasional Pemuda Pancasila wilayah IV Hj. Sarimaya SE di sambut dengan seni tradisional lengser dan pengalungan bunga oleh Ketua PAC Kecamatan Cisayong Bung Ajuh serta pentas seni pencak silat dari Padepokan Macan Putih.

Ketua panitia acara Toto S. S.IP dalam sambutanya menyampaikan, bahwa sesuai dengan ADART Pemuda Pancasila berdasarkan hasil RPB tentang pengurus PAC Kecamatan Cisayong beberapa bulan yang lalu dan hari ini untuk di legalisasi di laksanakan pelantikannya.

“Dalam kegiatan ini selain pelaksanaan pelantikan PAC juga menyelanggarakan Bakti sosial donor darah yang bekerjasama dengan PMI. Mengajak kepada seluruh keluarga besar PP dan yang hadir dalam acara, menyumbangkan setetes darahnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan khususnya di Kabupaten Tasikmalaya. ungkapnya.

Mengucapkan terimakasih tambah Toto, atas dukunganya serta bingbinganya dari unsur pembina, penasehat dari organisasi PP juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu baik moril mau pun pikiran demi terlaksanaya kegiatan ini.

“PAC PP Kecamatan Cisayong memiliki binaan perguruan seni pencak silat yang langsung padepokanya di pimpin oleh ketua PAC Bung Ajuh dan membina seni daerah upacara adat yaitu, lengser. imbuhnya.

lanjut Toto, Inssaalloh kami dari PP akan membawa paradigma baru, meonorma baru, bukan PP hanya bergelinding tanpa dasar tetapi akan mengisi dengan SDM tentunya sesuai dengan ADART, oleh karena itu kami siap untuk bergening kedepannya dalam menyukseskan program-program yang ada khususnya di Kecamatan Cisayong.

“Inssalloh di Kecamatan Cisayong PP siap mengawal bukan siap membekap atau membekengi tetap PP siap untuk mengawal pembangunan khususnya di Kecamatn Cisayong. tandasnya.

Suasana penuh haru saat prosesi pelantikan berlangsung, penyerahan bendera Panji Petaka yang sudah selama 31 tahun di pegang oleh Ketua MPC Kabupaten Tasikmalaya Drs. Rizal Achyar Djamili di serahkan kepada ketua PAC PP Kecamatan Cisayong Bung Ajuh.

Kami Majlis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Tasikmalaya melantik Bung dan Srikandi menjadi pengurus Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Cisayong.

“Semoga mampu mengibarkan panji Pemuda Pancasila dari mulai RT sampai ke tingkat Kecamatan untuk menunjukan kiprah positif di tengah-tengah kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara. ujar Rizal Achyar Djamili dalam amanatnya.

Mudah-mudahan perjuangan Bung dan Srikandi terang Rizal, sama seperti kita untuk menjaga 4 pilar bangsa Indonesia. katanya.

Padasaat prosesi penyerahan bendera panji petaka yang sudah selama 31 tahun di pegangnya, Ketua MPC PP Kabupaten Tasikmalaya Drs. Rizal Achyar Djamili menangis meneteskan air mata.

Saya serahkan Panji ini tambah Rizal, Panji Petaka bukan sembarang tapi ini lah sebagai simbol idiologi bangsa kita yang harus kita kembangkan bahwa kita eksis.

“Tunjukan kepada semua pihak Pemuda Pancasila berjuang untuk negaranya dan selama 31 tahun di Pemuda Pancasila, berat memegang Panji ini, mengibarkanya kepada teman-teman. tandasnya.

Pengurus PAC PP Kecamatan Cisayong yang di lantik yaitu,

Penasehat: Eris Rismawan, Eri dan Toto S. S.IP.

Ketua: Ajuh,

Wakil ketua: Wahy,

Sekretaris: Asep Tatang,

Wakil Sekretaris: Agus,

Bendahara: N. Sutisna,

Wakil Bendahara: Asrul,

Bidang Kaserisasi keanggotaan: Jejen dan Budi S,

Usaha dan dana: Asep,

Media dan hukum kemasyarakatan: Candra Permana dan Johan Rohani,

Hukum dan Hak asasi manusia: Nanang Hilal dan Agus Supriyadi,

Ideologi, Politik dan Pemerintahan: Jajang Toni,

Pertahanan keamanan; Dudung dan Nanang Y,

Agama dan kerohanian: Ustadz Nanang Solihat, Apif dan Dayat,

Pendidkan dan seni budaya; Aceng,

Peranan wanita: Herni Herman dan Ai Sumiati,

Pemuda, Mahasiswa dan Olahraga: Sandi,

Lingkungan hidup: Dede Kamil.

 

Dalam kegiatan pelantikan pengurus PAC PP Kecamatan dan bakti sosial donor darah tersebut, ketua pimpinan nasional PP wilayah IV Jawa Barat Hj. Sarimaya SE, ketua MPC Kabupaten Tasikmalaya Drs. Rizal Achyar Djamili, Muspika Kecamatan Cisayong, Pembina PP PAC Kecamatan Rajapolah Nanang Romli S.IP, Kepala desa, ketua KNPI, FKPPI, GMBI, JAGAT, FPI, para ketua PAC PP se-Kabupaten Tasikmalaya, Wilayah Kota Tasikmalaya dan Ciamis. (Fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya