oleh

Pelantikan 4 Kades Di Kec. Kasomalang

SUBANG, (PERAKNEW).- Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, S.Si,. MM secara resmi melantik 4 Kepala Desa se-Kecamatan Kasomalang di halaman kantor Kecamatan Kasomalang. Jum’at (28/12/18).

Keempat kades yang telah dilantik tersebut yaitu Vovi Pathul Hidayat sebagai Kades Sindangsari, Juhaeri sebagai Kades Pasanggrahan, Oding Rukiman sebagai Kades Cimanglid dan Wahlin Wagianto sebagai Kaded Bojongloa.

Kades yang telah dilantik akan menjabat sebagai Kades dengan masa jabatan 2018-2024.

Pada Pilkades serentak 2018 sebenarnya ada 5 desa yang menyelenggarakan Pilkades namun untuk 1 Desa yaitu Desa Kasomalang Kulon belum bisa dilantik bersama 4 desa yang baru saja dilantik dikarenakan sisa masa jabatan Kades Kasomalang Kulon akan berakhir pada tanggal 13 Januari sehingga Kades terpilih Desa Kasomalang Kulon akan dilantik setelah masa jabatan Kades yang selama ini menjabat berakhir.

Wakil Bupati Subang dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya para Kepaa Desa.

Jabatan Kades bukan sebuah jabatan kehormatan akan tetapi jabatan pembebanan karena setelah menjabat sebagai Kades kedepannya harus bisa menopang tanggung jawab sebagai pemangku kebijakan dan pelayan terhadap masyarakat.

Kepada Kades diharapkan mampu terjun langsung dan berbaur dengan masyarakat dan memupukkan budaya kerjasama dan gotong royong demi tercepatnya cita-cita pembangunan desa menuju Subang Jawara (Jaya, Istimewa dan Sejahtera).

Kades harus bisa membuat perubahan yang baik dengan membuat inovasi baru dalam program pembangunan diantaranya pemanfaatan potensi unggulan di daerah sekitar karena Subang sebenarnya penuh dengan potensi sehingga perlu dikembangkan.

Selain itu Wakil Bupati juga berpesan kepada Kades untuk berhati-hati dalam pengelolaan anggaran desa jangan sampai ada penyimpangan karena akan berurusan dengan hukum.

Kegiatan pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Camat Kasomalang, Anggota DPRD, Sekretaris Dispemdes, Kabag Pemerintahan, Camat Jalancagak, Camat Cisalak, Camat Serang panjang, Danramil, Kapolsek,  para Muspika Kasomalang. (Humas & Protokol)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya