oleh

Pekerjaan Rehab Ruang Guru & WC SDN 008 Sidodadi tak Diswakelolakan

POLMAN-SULBAR, (PERAKNEW).-  Berdasarkan hasil pantauan Perak di lapangan, terlihat ada pekerjaan rehabilitasi bangunan Ruang Guru dan WC Sekolah Dasar Negeri (SDN) 008 Sidodadi, di Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Sonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Jum’at (25/9/20)

Pasalnya, pembangunan rehab satu ruang guru dan lima WC sekolah tersebut, dibiayai dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Dana Alokasi Khusus (DAK) Reguler Bidang Pendidikan SD, dengan nilai Rp95.311.000,- dan rehab lima unit bangunan WC siswa/guru senilai Rp47.500.000,-

Anehnya, Kepala SDN 008 Sidodadi, Kamunu yang seharusnya sebagai penanggung jawab penuh dalam pelaksanaan pekerjaan pembangunan ini,  dimana sifatnya swakelola. Namun, ketika ditanya mitra atau pelaksana pekerjaan tersebut, Kamunu mengatakan, bahwa dia tidak mengenalnya, “Saya tidak kenal, nanti saya kenal ketika saya di telpon,” ujar Kamunu kepada Perak.

Dia menambahkan, bahwa dirinya tidak mengetahui arahan dari pihak mana, sehingga mitra dimaksud bisa jadi pelaksana pekerjaan di sekolahnya, “Saya tidak tau,” dalih Kamunu.

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan (Disdik) Polman, Suwono mengatakan, saat dikonfirmasi melaui telpon selulernya, “Itu adalah urusan kepala sekolah, saya hanya mengurusi admistrasi,” ungkapnya. (Subri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya